Honda Modifikasi Civic Type R Jadi Truk Pikap

Honda Modifikasi Civic Type R Jadi Truk Pikap Mobil Konsep Honda Pickup Trucks Civic Type R (Netcarshow)

KabarOto.com - Honda Civic Type R yang baru telah memicu banyak kontroversi dengan desain eksteriornya, tapi lihat apa yang dilakukan oleh truk pikap ini?

Dilansir Netcarshow, Kamis (24/5/2018), pikap ini dibangun oleh tim spesialis dari departemen Teknik Produk di pabrik Honda of the UK Manufacturing (HUM) di Swindon dan dengan nama kode 'Project P'.

Truck pikap Honda Civic Type R telah dimodifikasi dan dikembangkan dari mobil jalan standar untuk menciptakan potensi salah satu pikap tercepat di jalan raya.

Kursi belakang dan bagasi benar-benar dihilangkan, membuat ruang lebih terbuka. Sedangkan di interior, dibuat hanya untuk 2 tempat duduk.

Meskipun mengalami perubahan besar-besaran, Proyek P mempertahankan perlengkapan bodi mobil, di samping sayap belakang dan diberi warna Rallye Red.

Mesin, transmisi dan girboks tidak berubah. Honda memperkirakan bahwa hot hatch mereka akan menjadi pikap tercepat, dengan membutuhkan waktu kurang dari 6 detik untuk berlari dari posisi diam ke 100 kpj dan dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 265 kpj.

Bahkan mode mengemudi khusus dari Honda Civic Type R jalan raya ini tetap dipertahankan, dan pembuat mobil mengklaim bahwa Proyek P nyaman dan mampu melaju di trek.

"Honda tidak memiliki rencana untuk menempatkan Civic Type R ini dalam produksi, tetapi kami dapat mencoba untuk mengambil rekor untuk pikap tercepat' di Nurburgring," menurut Alyn James, pemimpin proyek.