POPULAR STORIES

Honda Monkey Edisi Astro Boy Meluncur Di Thailand, Hanya Tersedia 300 Unit

Honda Monkey Edisi Astro Boy Meluncur di Thailand, Hanya Tersedia 300 Unit Honda Monkey Astro Boy Limited Edition (foto : Honda Thailand)

KabarOto.com – Honda Thailand baru-baru ini meluncurkan edisi khusus untuk merayakan serial anime Astro Boy yaitu, Honda Monkey Astro Boy Limited Edition.

Sedikit sejarah, serial anime legendaris yaitu Astro Boy yang memulai manga debutnya pada 1952. Lalu, Pada tahun 1963, penulis Osamu Tezuka membawa manga Astro Boy-nya ke layar televisi di seluruh Jepang. Serial ini tidak hanya mendapatkan kesuksesan dan pengakuan tetapi juga meletakkan dasar untuk anime saat ini.

Baca Juga : Peugeot Django 125 Final Edition Meluncur Di Jepang, Hanya Tersedia 25 Unit

Remake akan menyusul di tahun 80-an (New Mighty Atom) dan awal tahun (Astro Boy: Mighty Atom), tetapi tidak ada yang menandingi pesona seri aslinya. Untuk merayakan hari jadi ke-70 Honda Monkey edisi Astro Boy ini bisa menjadi koleksi Sobat.

Secara tampilan, Honda Monkey ini memiliki kombinasi warna merah dan putih seperti karater Astro Boy. Lalu, penggunaan jok kulit khusus dengan aksen kotak-kotak dengan warna merah.

Baca Juga : Honda ADV 160 Marvel Edition Dijual Terbatas Di Thailand

Motor kecil ini memiliki bobot sekitar 104 kg dan bersumbu roda hanya 1.145 mm dengan ketinggian jok 775 mm saja. Motor ini juga sudah dilengkapi suspensi depan upside-down (USD) dengan travel 100 mm. Suspensi belakang juga mendapatkan revisi dengan peredam kejut ganda dengan pegas dua tahap untuk meningkatkan kontrol saat dikemudikan. Bagian pelek ukuran 12 inci ini disandingkan cakram 220 mm di depan dan belakang 190 mm ini sudah memiliki sistem rem ABS berbasis IMU.

Bicara soal performa, Monkey 2022 ini didukung mesin baru 124 cc SOHC dua valve berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 9,4 dk pada 6.750 rpm dengan torsi 11 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 5 percepatan baru yang menggantikan unit 4 percepatan.

Motor edisi spesial ini hanya dijual 300 unit saja dengan harga 129.900 Baht atau setara Rp 57 jutaan. Untuk para konsumen yang membelinya akan mendapatkan merchandise berupa jaket, helm dan tas jinjing premium.