POPULAR STORIES

Honda Motocompo, Motor Unik Muat Di Bagasi Mobil

Honda Motocompo, Motor Unik Muat di Bagasi Mobil

KabarOto.com – Honda pernah membuat inovasi yang cukup unik di dunia otomotif, mulai dari mobil bahkan motor. Dan salah satu kendaraan unik dari Honda mungkin adalah Motocompo, motor ini bisa kita bawa-bawa di dalam bagasi mobil.

Penasaran bentuknya seperti apa? Yuk kita bahas!

Motor ini memiliki bentuk yang sangat unik, serta sangat kecil. Kenapa unik? Karena bisa dilipat secara ringkas dan dimesnsinya hanya tinggi 910 mm, lebar 535 mm dan panjang 1.185 mm. Menyisakan bentuk seperti koper saja dengan 2 roda, untuk bagian jok dan stangnya bisa kita lipas kembali sehingga tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Lebih dikenal dengan Motocompo NCZ 50 atau bisa juga disebut Trunk Bike. Saat masa penjualannya, Motocompo dijual dalam 1 paket dengan Honda City, jadi kalau beli Honda City dapat juga Motocompo di bagasinya, untung banget ya sob! Beli mobil dapat motor nih.

Mesinnya sendiri menggunakan 2 tak, bekode AB12E yang memiliki kapasitas 49 cc. Tenaganya juga cukup untuk jalan-jalan santai yakni 2,5 dk dan torsi 3,7 Nm, dan asiknya lagi motor ini otomatik loh! Dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 30 kpj.

Baca Juga : Sangar, Honda CB1000R Disulap Jadi Cafe Racer Ala Spanyol

Bobot motor ini juga cukup ringan, hanya sekitar 45 kg saja, dengan kapasitas tangki bensin sebanyak 2,2 liter dan konsumsi bahan bakar sangat irit hingga 70 km/liter.

Pada zamannya, motor ini hadir dengan 3 warna retro khas, seperti merah, putih, dan kuning dengan stripping hitam. Namun sayangnya, sekarang motor ini cukup jarang populasinya mengingat penjualannya tidak lebih dari 3000 unit perbulan. Sehingga jika dihitung hingga masa penjualannya dari tahun 1981 sampai 1983, hanya ada total 53.369 unit saja diseluruh dunia.

Di Indonesia populasi motor ini cukup jarang, namun ada. Bahkan pernah ada yang menjual motor ini dengan harga cukup fantastis karena kelangkaannya dan didatangkan langsung dari Jepang.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik memiliki motor imut ini di bagasi mobil?