Honda N-Box Dipasarkan Di Indonesia, Harganya Rp700 Jutaan

Honda N-Box Dipasarkan di Indonesia, Harganya Rp700 Jutaan Honda N-Box masuk jalur importir umum (Foto: Kepinmon)

KabarOto.com - Honda N-Box masuk ke Indonesia melalui jalur importir umum (IU). Di mana, Kei Car yang populer di Jepang ini dibanderol Rp700 jutaan.

"Honda N-Box yang kami impor langsung dari Jepang ini merupakan varian tertinggi. Sudah turbo dan memiliki Honda Sensing," ungkap Kevin Lee dari finegloss.id kepada KabarOto, Jumát (27/05).

Menurutnya, pembelian bisa dilakukan secara cash maupun kredit. Untuk pembelian secara kredit, konsumen dapat melakukan DP (uang muka) senilai Rp 50 juta.

Baca juga: Honda Andalkan Produk SUV Tingkatkan Penjualan

"Pembelian Honda N-Box biasanya inden 4-5 bulan. Tapi, kalau sekarang harus menunggu hingga tahun depan. Karena unit di Jepang sudah habis," jelas Kevin Lee.

Honda N-Box dipasarkan melalui importir umum

Sebagai informasi, Honda N-Box dibekali mesin 3 silinder DOHC turbo berkapasitas 658 cc. Dan sesuai regulasi dari Kei Car. Mesin turbo tersebut mampu menghasilkan tenaga 63 dk di 6.000 rpm dan torsi 104 Nm di 2.600 rpm.

Baca juga: Panoramic Sunroof All New Honda HR-V Bekerja Manual, Ini Alasannya

Meski mungil, tapi mesinnya sangat efisien, dari pengetesannya diklaim mesin N-Series ini mampu menempuh 20 hingga 25 km dengan satu liter bensin saja.

Beralih ke dimensinya, Kei Car ini harus mengikuti regulasi sebagai mobil perkotaan di Jepang dengan posturnya cukup kompak jika dilihat. Honda N-Box punya panjang total 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790.

Sama seperti Honda N-One, Honda N-Box juga telah dibekali dengan sistem keselamatan yang canggih berbasis radar yang dinamakan Honda Sensing.