POPULAR STORIES

Honda Andalkan Produk SUV Tingkatkan Penjualan

Honda Andalkan Produk SUV Tingkatkan Penjualan All New Honda HR-V (Foto: HPM)

KabarOto.com - Produk LCGC dan MPV menjadi model dengan penjualan terbanyak pada tahun 2020. Seiring berjalannya waktu dan kendala pasokan komponen, penjualan mobil di segmen SUV menjadi yang terbesar pada tahun 2021.

"Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia," ungkap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor kepada Media saat Test Drive All New Honda HR-V di Bali (25/05).

Baca Juga : Panoramic Sunroof All New Honda HR-V Bekerja Manual, Ini Alasannya

All New Honda BR-V

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia mendorong terciptanya pasar otomotif baru. Dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan mereka.

Dalam hal ini, SUV menawarkan kelebihan ground clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, teknologi keamanan yang lebih canggih.

Baca Juga : Impresi All New Honda HR-V RS Turbo Di Sirkuit Mandalika

Honda CR-V Black Edition

Honda menghadirkan beberapa model SUV yang dipasarkan di Indonesia, yakni Honda BR-V untuk pasar LSUV yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga kekinian yang menghadirkan kenyamanan untuk seluruh penumpangnya, kapasitas kargo yang luas, mesin bertenaga terbesar di kelasnya, dan dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing.

Sementara untuk produk pasar MSUV ada produk Honda HR-V yang kini hadir dengan desain yang lebih stylish dengan tambahan varian RS. Selain itu, Honda HR-V juga mempunyai tenaga terbesar di kelasnya dan sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing di semua variannya.

Mengisi lini produk SUV, Honda CR-V mempunyai citra yang prestisius dan didukung dengan mesin yang diklaim memiliki tenaga terbesar di kelasnya yaitu 1.500 cc VTEC Turbo Direct Injection yang mampu menghasilkan tenaga hingga 187 dk, dan dilengkapi teknologi Honda Sensing.