POPULAR STORIES

Honda N-Box Generasi Ketiga Meluncur Di Jepang, Intip Spesifikasinya

Honda N-Box Generasi Ketiga Meluncur di Jepang, Intip Spesifikasinya Honda N-Box generasi ketiga (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda N-Box generasi ketiga meluncur di Jepang. Di mana, desain eksteriornya yang evolusioner, interior lebih praktis dan mempertahankan bentuk kotaknya.

Model terbaru ini menampilkan fascia depan memiliki tata letak lebih sederhana dengan penutup gril sewarna bodi, sepasang lampu depan baru dengan grafik LED bulat menyerupai mata manusia, dan intake bawah lebar mempertegas sepatbor yang terpahat.

Profilnya mempertahankan pilar hitam dan pintu belakang geser tetapi memiliki rumah kaca yang sedikit diubah dan garis karakter baru. Bagian belakang juga mendapatkan lampu belakang LED lebih tipis mengapit pintu belakang. Selain itu, paket "Fashion Style" opsional menambahkan tutup spion putih dan gagang pintu, serta pelek two-tone.

Baca Juga: Honda E-NY1 Dipasarkan Di Inggris, Harga Mulai Rp 872 Jutaan

Interior dibuat lebh praktis

Selain model standar, Honda juga menawarkan N-Box Custom yang dibedakan secara visual dengan gaya lebih sporty dan premium. Perubahan yang paling menonjol ada di bagian depan, di mana Custom mendapatkan gril lebih besar, lampu depan LED berbeda, dan bilah LED lebar penuh. Bemper depan juga mendapat intake lebih sporty, dipadukan dengan side skirt, dan faux inlet di bemper belakang. Paket "Coordination Style" menambahkan trim krom gelap, pelek aluminium hitam, dan eksterior bi-tone.

Selain itu, Honda menawarkan beragam aksesori opsional untuk N-Box dan N-Box Custom untuk gaya dan kenyamanan. Seperti pendahulunya, model ini tersedia dalam varian ramah kursi roda dengan tanjakan di bagian belakang.

Dapat menampung hingga enam penumpang

Di dalam, Honda N-Box mendapatkan layar sentuh 9 inci untuk infotainment, dikombinasikan dengan spidometer digital 7 inci di belakang kemudi palang dua baru. Desainer Honda sangat menekankan pada kompartemen penyimpanan, meningkatkan kredensial kei car yang ramah keluarga. Fasilitas ini termasuk saku samping praktis, cupholder untuk keempat penumpang, dan rak baru diposisikan lebih tinggi di dasbor memungkinkan kotak sarung tangan lebih besar di bawahnya.

Baca Juga: Honda Civic Type R-GT Lakukan Uji Coba Di Sirkuit Internasional Okayama

Model standar menampilkan plastik dan kain berwarna terang tetapi Custom mendapatkan tema lebih gelap dengan jok bergaya kulit. Suite Honda Sensing termasuk dalam perlengkapan standar, di samping airbag depan dan samping.

Desain bagian belakang lebih sederhana dilengkapi lampu LED

Kabarnya, Honda N-Box tersedia dalam pilihan mesin bensin naturally aspirated dan turbocharged. Mungkin ini akan menjadi peningkatan dari motor 658 cc yang menghasilkan tenaga masing-masing 58 dk dan 63 dk.

Honda akan mulai menerima pre-order untuk N-Box generasi ketiga di Jepang bulan ini, sedangkan peluncuran pasar resminya dijadwalkan pada bulan Oktober.