POPULAR STORIES

Honda Civic Type R-GT Lakukan Uji Coba Di Sirkuit Internasional Okayama

Honda Civic Type R-GT Lakukan Uji Coba di Sirkuit Internasional Okayama Honda Civic Type R-GT (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan untuk menguji coba mobil Honda Civic Type R-GT pada 25-26 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang.

Sebagai informasi, mobil ini akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024 mendatang. Honda Civic Type R-GT sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 bulan Januari lalu.

Baca Juga: Honda City Facelift Sudah Bisa Dipesan Di Malaysia, Begini Perbedaannya

Honda Civic Type R-GT langsung mendapat sambutan yang baik, di mana mobil ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi “Concept Car Category Grand Prize” di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu.

Mobil ini akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024

Mobil ini dikembangkan dari Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022. Mobil tersebut mengusung mesin direct injection turbocharged inline 4-silinder berkapasitas 2.000 cc. Desain bodi serta aerodinamika mobil serta teknologi lainnya dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC).

Baca Juga: Tim Red Bull Racing Honda Cetak Rekor Kemenangan Di F1 2023

Koji Watanabe, President dan CEO HRC mengatakan kami sangat bangga dapat memulai pengetesan untuk mobil Honda Civic Type R-GT ini. Ini pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk mobil balap Honda terbaru, yang akan mulai digunakan di kelas GT500 di ajang balap Super GT Series tahun 2024.

"Ke depannya, mobil ini juga kami harapkan dapat digunakan di berbagai kejuaraan balap lainnya di seluruh dunia,” ungkap Koji Watanabe.