POPULAR STORIES

Tim Red Bull Racing Honda Cetak Rekor Kemenangan Di F1 2023

Tim Red Bull Racing Honda Cetak Rekor Kemenangan di F1 2023 Kemenangan di F1 Grand Frix Hungaria (Foto: Honda)

KabarOto.com - Tim Red Bull Racing dengan mesin Honda kembali pecahkan rekor dengan berhasil meraih kemenangan beruntun ke-11 kalinya di musim balap F1 2023 pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria.

Seri balap F1 Grand Prix Hungaria merupakan seri balap kesebelas dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini.

Baca Juga:Momen Lando Norris Rusak Trofi Max Verstappen Di F1 Hongaria 2023

Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing masih memimpin klasemen konstruktor dengan 452 point.

Kemenangan Red Bull Racing dengan support mesin Honda RBPTH001

Sementara itu kedua pembalap tim; Max Verstappen juga masih memimpin klasemen pembalap dengan 281 poin diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua dengan 171 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing mengatakan, “Saya melakukan start yang baik kali ini, di mana saya sebelumnya memulai lomba dari posisi kedua. Ketika mulai memimpin lomba saya juga berhasil menjaga temperatur ban mobil saya dengan baik.”

Baca Juga:Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Hongaria, McLaren Mulai Tinggalkan Alpine

Seri balap selanjutnya akan dilaksanakan pekan ini yaitu seri balap F1 Grand Prix Belgia. Seri balap tersebut merupakan seri balap ke-12 dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini sekaligus sebagai seri balap terakhir di paruh musim pertama sebelum jeda libur musim panas.

Kemanangan ini terasa istimewa, karena menggunakan mesin Honda RBPTH001. Di mana mesin tersebut merupakan Power Unit Formula 1 pertama yang dibuat dari kolaborasi mendalam antara Honda dan Red Bull Powertrains, yang dinamai untuk tahun 2023 sebagai Honda RBPT.