POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Hongaria, McLaren Mulai Tinggalkan Alpine

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Hongaria, McLaren Mulai Tinggalkan Alpine Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing meraih double podium melalui Max Verstappen dan Sergio Perez yang mengambil podium pertama dan ketiga. Sementara podium kedua diisi oleh Lando Norris (McLaren) yang tampil istimewa di beberapa minggu belakangan.

Memuncaki klasemen konstruktor dengan 452 poin, tampaknya Red Bull Racing telah mengunci gelar musim ini. Pasalnya Mercedes AMG Petronas yang berada di ranking kedua dengan 223 poin pun tampil kurang meyakinkan musim ini.

Baca Juga : Hasil F1 Hongaria 2023, Red Bull Racing Double Podium

Begitu juga dengan Aston Martin Cognizant, mengisi ranking ketiga dengan 184 poin, Aston Martin tidak dapat mempertahankan daya saing di awal musim, semakin mendekati pertengahan performa tim Inggris itu mulai menurun meskipun konsisten finis zona poin.

Diikuti Scuderia Ferrari di ranking keempat, telah mengumpulkan 167 poin. Sementara yang belakangan tampil memukau adalah McLaren, podium kedua dan finis kelima dari Oscar Piastri membuat tim pepaya itu punya 87 poin.

Baca Juga : Kenapa Bentuk Wheel Nut Formula 1 Unik? Begini Penjelasannya

Lalu Alpine semakin tertinggal dengan 47 poin setelah kedua pembalapnya Esteban Ocon dan Pierre Gasly gagal finis akibat insiden di lap pertama. Lalu Haas dan Williams masih sama, yakni 11 poin.

Dengan Alfa Romeo di ranking kesembilan, sempat tampil hebat di kualifikasi namun gagal memaksimalkan performa di balapan, membuat mereka terpuruk hanya 9 poin. Lalu AlphaTauri berada di dasar klasemen mengumpulkan 2 poin saja, Daniel Ricciardo belum meraih poin, tapi penampilannya jauh lebih baik bagi tim.

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Hongaria :