POPULAR STORIES

Honda N-Van Untuk Aktivitas Komersial, Belum Mengaspal Di Indonesia

Honda N-Van untuk Aktivitas Komersial, Belum Mengaspal di Indonesia Spesifikasi Honda N-Van yang Tampil di GIIAS 2023 (Kipli)

KabarOto.com - Mobil konsep, prototipe dan perkenalan telah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung selama 10 hari di ICE BSD City, Tangerang.

Salah satu yang menarik, seperti yang ada di booth Honda Prospect Motor (HPM). Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, Honda N-Van dirancang untuk dapat memenuhi aktivitas hobi hingga kebutuhan komersial ringan.

Baca Juga: Galeri All New Honda CR-V E:HEV Hybrid

Kei car Honda ini memiliki ciri khas dengan ruang kompartemen kargo berkapasitas besar, dan pilar penumpang sehingga memudahkan untuk bongkar muat barang.

Honda N-Van memiliki ukuran panjang 3.395 mm, lebar, 1.475 mm, dan tinggi 1.960 mm. Dimensinya lebih besar dibandingkan dengan Wuling Air ev, yang berukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Soal performa, Honda N-Van diklaim mampu menjangkau jarak hingga 200 km, namun pabrikan mobil Jepang ini belum mengungkap spesifikasi teknis mobil listriknya ini.

Baca Juga: Galeri Honda EM1 E: Yang Meluncur Di GIIAS 2023 ICE BSD City Tangerang

Sebagai informasi, Honda N-Van versi bensin dibekali mesin berkapasitas 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 52 dk pada 6.800 rpm dan torsi 64 Nm pada 4.800 rpm.

Honda N-Van listrik, merupakan salah satu langkah Honda untuk menuju netralitas karbon. Pabrikan mobil juga sudah mengumumkan proyeksi mobil listriknya, salah satu modelnya mobil listrik berukuran kecil untuk penggunaan komersial di Jepang pada tahun 2024.