POPULAR STORIES

Honda Odyssey Kembali Dipasarkan, Kini Diproduksi Di Tiongkok

Honda Odyssey Kembali Dipasarkan, Kini Diproduksi di Tiongkok Honda Odyssey produksi Tiongkok (Foto: Honda)

KabarOto.com - Sempat disetop produksinya, Honda Odyssey kembali hadir di Jepang. Bedanya, minivan ini kini diproduksi di Tiongkok.

Sebelumnya, Honda Odyssey diproduksi di Saitama, Jepang, dan berhenti pada Desember 2021. Namun, produksi Tiongkok ini masih sama dengan versi sebelumnya yang merupakan model facelift kedua generasi kelima. Generasi kelima pertama kali diperkenalkan tahun 2013.

Secara tampilan, Honda Odyssey menampilkan gril yang didesain ulang dan trim Black Edition dengan aksen hitam gloss dan dilengkapi pelek 18 inci berwarna hitam.

Baca Juga: Modifikasi Honda City Hatchback Gaya JDM Dan Warna Unik

Honda Odyssey memiliki layar sentuh 9 inci dilengkapi dengan sistem hiburan Honda Connect

Bagian interiornya, memiliki jok berlapis kulit, jok dilengkapi penghangat, automatic climate control tri-zone, dan meja lipat untuk jok penumpang baris kedua.

Honda Odyssey ini juga memiliki layar sentuh 9 inci dilengkapi dengan sistem hiburan Honda Connect, pengisi daya nirkabel serta teknologi ADAS dan Honda Sensing. Kosumen juga mendapatkan opsi tambahan berupa sistem hiburan dengan layar 11,4 inci dan penambahan layar tambahan 15,6 inci untuk penumpang belakang.

Soal performa, Honda Odyssey ditawarkan dengan mesin hybrid e:HEV yang merupakan gabungan dari mesin bensin i-VTEC berkapasitas 2.000 cc dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 315 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi E-CVT.

Baca Juga: Konsumsi BBM Honda CR-V PHEV Diklaim Tembus 62,11 Kpl

Jok baris kedua model captain seat

Honda sendiri sudah membuka pre order Odyssey di Jepang, dan akan diproduksi di Tiongkok oleh Guangqi Honda. Di Negeri Sakura, minivan ini ditawarkan bersama Honda Step WGN e:HEV.

Sementara itu, Honda Odyssey juga sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia, menyusul tidak lagi terdaftar di website resmi Honda Indonesia.