POPULAR STORIES

Modifikasi Honda City Hatchback Gaya JDM Dan Warna Unik

Modifikasi Honda City Hatchback Gaya JDM dan Warna Unik Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Honda City Hatchback, penerus Honda Jazz di Indonesia ini memang cocok dengan selera anak muda. Untuk membuatnya lebih ganteng pun sangat mudah dilakukan, contoh City Hatchback milik Indra ini.

Indra selaku owner menerapkan gaya JDM dengan balutan warna unik untuk mobilnya. Seluruh bodi di-wrapping menggunakan bahan Teckwrap warna Azure Maya Blue, sehingga tampak seperti silver namun kebiruan tergantung sudut pandang.

Lalu body kit menggunakan full Modulo baik dari depan, tengah, dan belakang. Namun ditambahkan lagi lips spoiler kustom di bumper depan agar lebih padat, serta ditambahkan juga add on spoiler model ducktail, dengan kustom diffuser belakang.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic Turbo Hatchback Aplikasikan Gaya JDM

Kelengkapan pemanis lainnya seperti kap mesin sudah karbon dengan ventilasi pelepas panas, lalu foglamp menggunakan Honda Access warna kuning, spion biru anti glare, serta emblem Honda merah agar terkesan ala Type R. Tidak lupa frame plat nomor Honda Access Berliana Black demi mengentalkan aura JDM.

Bagian kaki-kaki, dipasang pelek orisinal Jepang Wedssport TC105X finishing EJ Titan, ukuran 17 inci, dibalut ban premium Michelin Pilot Sport 5 ukuran 215/45 R17. Dipadukan sistem rem BBK AP Racing 9200 4 pot, dan rotor 330 mm di depan, dan rem belakang dikonversi juga ke cakram. Serta suspensi digunakan model coilover Tein Street Advance Z sehingga manuver jadi lebih stabil, belum lagi ditambah stabilizer lagi di bagian strutbar Ultra Racing, lalu underbrace dari depan hingga belakang Under Control.

Soal mesin, tidak banyak dilakukan ubahan hanya menyempurnakan saja yang sudah ada. Mulai dari penggantian filter udara BMC, coil High Spark dengan busi HKS, serta penggantian knalpot downpipe frontpipe kustom Wuzzie, dan knalpot HKS Legal Jepang.

Baca juga: Pernak Pernik Spoon Sports Siap Dandani Honda Civic Type R FL5

Serta pemanis lain misalnya Panasonic Lifewink untuk mengecek umur aki, tutup radiator dan oilcap Greddy, hingga pemasangan stabilizer Wizard dan kabel grounding. Perubahan ini membuat tenaga meningkat sekitar 10% dari aslinya sekitar 130 dk.

Mengintip bagian kabin, terdapat ornamen-ornamen karbon yang memberi kesan lebih sporty. Lalu agar kesannya lebih eksklusif disematkan juga lampu kaki, lampu pilat B, dan lampu plafon Honda Access. Selain itu Indra menambahkan digital gauge Lufi XS agar lebih mudah memantau kondisi mesin, serta throttle control Ecushop Power Boost.