POPULAR STORIES

Honda Pamer Teknologi Canggih Di Ajang Intelligent Transport Systems Ke-27

Honda Pamer Teknologi Canggih di Ajang Intelligent Transport Systems Ke-27

KabarOto.com – Honda Motor Co.,Ltd memamerkan beberapa teknologi terbaru pada Intelligent Transport Systems (ITS) ke-27 yang berlangsung di Hamburg, Jerman pada 11 hingga 15 Oktober 2021.

Sebagai informasi, Kongres Dunia ITS merupakan konferensi internasional di mana para peserta mempresentasikan dan mendiskusikan pencapaian dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan praktis teknologi ITS untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait transportasi.

Dalam ITS kali ini, pabrikan asal Jepang ini akan memperkenalkan teknologinya di industri otomotif. Di antaranya :

Honda Sensing
Teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi canggih Honda ini dikembangkan dengan visi untuk menghilangkan kesalahan manusia dalam berkendara. Menempatkan prioritas tertinggi pada keselamatan dan keandalan, Honda mengembangkan fungsi "Traffic Jam Pilot", yang memungkinkan sistem untuk mengemudikan kendaraan, bukan pengemudi.

Baca Juga : Honda Integra Versi Tiongkok Pancarkan Aura Civic Generasi Ke-11

Sistem mengemudi otomatis berdasarkan prediksi, prakiraan, dan perilaku kooperatif yang didukung AI
Teknologi mengemudi otomatis yang memanfaatkan AI untuk membuat prediksi / prakiraan untuk menghindari risiko, menunjukkan perilaku kooperatif dengan saling berkomunikasi dan memahami dengan kendaraan lain, serta mempelajari lingkungan mengemudi saat di lalu lintas, untuk berkontribusi pada realisasi “zero traffic collision fatality”.

L3Pilot
L3Pilot (Piloting Automated Driving on European Roads) merupakan proyek unggulan UE yang menguji kelayakan Level 3 mengemudi otomatis.

Safe Swarw
Konsep teknologi Honda ini ditujukan untuk mewujudkan arus lalu lintas yang aman dan lancar melalui pemanfaatan teknologi mobil yang terhubung (misalnya konektivitas internet dan komunikasi kendaraan-ke-kendaraan dan kendaraan-ke-infrastruktur).

Baca Juga : Modifikasi Honda City Hatchback RS, Tampil Lebih Artistik Di IMX 2021

Honda Mobile Power Pack
Sebuah sistem menggabungkan informasi yang disimpan pada baterai yang dapat ditukar dengan Honda Mobile Power Pack saat kendaraan listrik sedang digunakan dan data tentang status pengoperasian stasiun penukaran baterai, dan melakukan analisis data di Cloud.

Dengan memberikan data yang dianalisis kepada pengguna, sistem mewujudkan konsumsi daya yang stabil.

Honda Electric Road System
Honda mengembangkan sistem untuk memasok daya dari infrastruktur jalan dan teknologi untuk mengisi daya kendaraan listrik saat mengemudi (pengisian dinamis) sebagai sistem total.

Melalui pengisian cepat dari infrastruktur jalan saat mengemudi, waktu tunggu untuk pengisian akan dipersingkat, ukuran baterai terpasang akan diminimalkan dan jangkauan akan diperpanjang.

Energy Management System
Teknologi ini merupakan pengenalan inisiatif Honda dalam pengembangan teknologi manajemen energi terbarukan untuk realisasi netralitas karbon dan verifikasi kasus penggunaan dunia nyata dari teknologi tersebut.