Honda Pamerkan Mesin Hybrid Baru Di GIIAS 2018

Honda Pamerkan Mesin Hybrid Baru di GIIAS 2018 Power Control Unit (PCU) berfungsi mengontrol dua motor penggerak serta mereduksi suhu panas yang ditimbulkan oleh pemakaian tenaga listrik secara masif (Foto: HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor menampilkan peraga mesin berteknologi Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sejalan dengan tema 'Accelerating Innovation', teknologi ini merupakan salah satu inovasi Honda untuk tenaga yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Melalui alat peraga tersebut, pengunjung dapat melihat simulasi kerja mesin Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan menambah jarak tempuh mobil secara signifikan.

Teknologi mesin Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) bekerja menggunakan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus menerus, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

Secara berkelanjutan, tenaga motor dan mesin berbahan bakar akan bekerja secara bergantian selama perjalanan, sehingga teknologi i-MMD menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dari mesin konvensional.

Teknologi i-MMD juga diklaim unggul dalam akselerasi dibandingkan mesin konvensional. Saat menginjak pedal gas, teknologi i-MMD menggunakan tenaga motor yang dapat memberi respon lebih cepat.

Tujuannya agar waktu yang diperlukan untuk berakselerasi menjadi lebih singkat, dibandingkan dengan mesin konvensional yang biasanya membutuhkan waktu dari sejak pedal gas ditekan hingga mobil melaju. Teknologi i-MMD dapat berakselerasi lebih responsif dan halus.

Baca Juga: Profil - All New Honda Brio 2018