POPULAR STORIES

Honda PCX 150 Akan Dihentikan Produksinya

Honda PCX 150 akan Dihentikan Produksinya Honda PCX 150

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan All New Honda PCX 160. Skutik premium ini dibekali mesin 160cc, 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+) berpendingin cairan.

Lalu bagaimanakah dengan nasib PCX 150, apakah masih dijual?

Marketing Director AHM, Mutsuo Usui menerangkan, saat ini mereka akan menjual PCX 150. Penjualan hanya untuk menghabiskan stok di pasar saja.

Baca Juga: Harga All New Honda PCX 160 Di Indonesia Lebih Murah Dari Thailand

All New Honda PCX 160

"Untuk model PCX 150 akan digantikan dengan model PCX 160. Setelah menghabiskan stok di pasaran, setelah itu modelini tidak akan diproduksi lagi, dilanjutkan 160," terangnya, dalam jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, meski nantinya stok unit PCX 150 sudah habis, AHM masih tetap menyediakan suku cadang sesuai dengan ketentuan masa garansi sepeda motor.

Seberapa banyak kah Honda PCX diminati oleh konsumen di Indonesia?

Usui mengatakan, sepanjang 10 tahun dimulai sejak 2010 lalu, ketika pertama kali PCX dihadirkan dalam bentuk CBU dari Thailand, sampai 2018 sudah merakit dipabriknya, motor ini sudah terjual sekitar 685 ribu unit.

Baca Juga: All New Honda PCX 160 Belum Disematkan Fitur Konektivitas, Ini Jawaban AHM

Penjualan Honda PCX di Indonesia paling banyak dibandingkan negara lainnya, seperti Thailand, Jepang. "Kami berharap penjualan All New PCX ini juga akan yang paling banyak di seluruh negara," harap Mutsuo Usui.