POPULAR STORIES

Honda Persiapkan Generasi Terbaru Teknologi Sensing

Honda Persiapkan Generasi Terbaru Teknologi Sensing Teknologi Honda Sensing (Foto : Honda)

KabarOto.com - Honda mendukung teknologi terbarukan untuk keselamatan dan sistem bantuan pengemudi. Akan hadir di Honda Sensing 360 dan Sensing Elite.

Teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, akan mulai digunakan pada masa mendatang, di mana fungsi-fungsi baru akan ditambahkan oleh Honda.

Pada Honda Sensing 360, nantinya dapat mengurangi beban pengemudi, dengan mendeteksi kondisi abnormal yang terjadi pada pengemudi dan juga lingkungan di sekitar kendaraan.

Selain itu, dapat lebih mengurangi risiko terjadinya tabrakan, dengan fitur omnidirectional 360. Sedangkan, Honda Sensing 360 rencananya akan diterapkan secara berurutan mulai tahun 2024.

Teknologi ini terdiri dari Advanced In Lane Driving with Hands-off Function, Driver Emergency Support System, Exit Warning, Driver Attention Warning and Collision Warning, In-Lane Collision Avoidance Assist Technology dan Emergency Steering Support Technology.

Baca juga : Max Verstappen Dapat Hadiah Honda Acura NSX Type S

Teknologi Honda Sensing diklaim meningkatkan keselamatan berkendara

Honda Sensing Elite akan dikembangkan menjadi teknologi baru, untuk membantu pengemudi mencapai perjalanan yang aman dan juga tanpa gangguan dari rumah ke tujuan mereka.

Pemilik kendaraan pikirannya bisa tenang ketika berada di kondisi jalan mana pun, termasuk jalan bebas hambatan. Dengan memanfaatkan pengenalan dan pemahaman teknologi kecerdasan buatan (AI) dari Honda.

Teknologi ini terdiri dari Driver assistance on non-expressway roads, Automatic parking assist, Driver assistance for all expressway driving situations. Teknologi baru ini, rencananya juga akan diterapkan berurutan secara global mulai tahun 2024.

Tujuan kedua teknologi baru tersebut adalah untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas global. Di mana melibatkan sepeda motor Honda dan mobil, hingga setengahnya pada tahun 2030.

Baca juga : Honda Akan Memulai Produksi Kendaraan FCEV Di Ohio Pada 2024

Sebagai informasi, Honda Sensing sendiri merupakan perangkat teknologi keselamatan dan sistem bantuan pengemudi, saat ini diterapkan Honda pada model produksi massal kendaraan roda empatnya.

Teknologi ini telah dipasang pada 99% model mobil baru Honda yang dijual di Jepang, dan juga Amerika Serikat, serta 86% secara global. Penjualan kumulatif kendaraan, yang dilengkapi teknologi ini mencapai 14 juta unit.

Honda berusaha agar kecelakaan lalu lintas nol kematian, yang melibatkan sepeda motor Honda dan mobil secara global pada tahun 2050.