POPULAR STORIES

Honda Akan Memulai Produksi Kendaraan FCEV Di Ohio Pada 2024

Honda Akan Memulai Produksi Kendaraan FCEV di Ohio pada 2024 Foto: KabarOto

KabarOto.com - Honda telah mengumumkan akan memproduksi kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen atau hydrogen fuel cell electric vehicle (FCEV) berbasis Honda CR-V baru yang baru diluncurkan mulai tahun 2024 di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Kendaraan nol-emisi baru ini akan berkontribusi pada tujuan Honda yang diumumkan sebelumnya untuk membuat kendaraan listrik baterai (BEV) dan FCEV mewakili 100% penjualan mobil globalnya pada 2040.

FCEV berbasis CR-V baru juga akan menandai kendaraan produksi pertama di Amerika Utara yang menggabungkan fitur plug-in dengan teknologi FCEV dalam satu model, yang memungkinkan pengemudi untuk mengisi baterai onboard untuk mengantarkan EV berkeliling kota dengan fleksibilitas kecepatan. pengisian bahan bakar hidrogen untuk perjalanan yang lebih jauh.

Baca juga: Varian HEV Ditargetkan Sumbang 50 Persen Penjualan All New Honda CR-V

Honda CR-V bakal jadi basis hydrogen fuel cell electric vehicle

“Honda menetapkan tujuan kami untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 dan elektrifikasi lengkap jajaran kendaraan kami pada tahun 2040 sangat penting untuk mencapainya,” kata Gary Robinson, wakil presiden Auto Planning & Strategy untuk American Honda Motor Co., Inc.

Pihak Honda akan mempercepat rencananya untuk memproduksi EV baterai Honda di Amerika Serikat, mereka juga akan memulai produksi volume rendah kendaraan listrik sel bahan bakar di sana untuk lebih mengeksplorasi potensi besar mereka sebagai bagian dari masa depan transportasi yang berkelanjutan.

PMC disusun sebagai volume kecil, fasilitas manufaktur khusus, yang berfokus pada pengerjaan dan kendaraan rakitan tangan. Sejak dibuka pada tahun 2016, PMC bertanggung jawab atas produksi supercar Acura NSX, berbagai kendaraan Acura PMC Edition (termasuk TLX, RDX dan MDX) bersama dengan mobil balap Honda Performance Development.

Hal ini membuat PMC secara unik cocok untuk produksi FCEV berkualitas tinggi, yang memerlukan prosedur perakitan khusus. Pendekatan ini menggemakan peran luas yang dimainkan pabrik Honda Tochigi, Jepang dalam pembuatan supercar NSX asli mulai tahun 1989 dan, kemudian, Honda FCX Clarity FCEV pada tahun 2008.

“Rekanan kami di Performance Manufacturing Center benar-benar menikmati kesempatan untuk berhasil memperkenalkan beberapa kendaraan khusus ke pasar,” kata pemimpin pabrik PMC, Gail May.

Gail May juga menambahkan bahwa fasilitas ini sempurna untuk produksi kendaraan listrik sel bahan bakar Honda baru, karena kemampuan volume kecil, memungkinkan pihak Honda untuk benar-benar memanfaatkan keterampilan dan keahlian tim untuk menghasilkan kendaraan tanpa emisi berkualitas di Amerika Utara.

Baca juga: Honda CR-V Penggerak Hybrid Dipasarkan Di Amerika Serikat

Sebagai CUV terlaris di Amerika Serikat selama seperempat abad terakhir, Honda CR-V akan memberikan landasan yang sangat baik untuk FCEV, menambahkan nol emisi dan karakteristik performa EV ke dalam kepribadian fun-to-drive, gaya sporty, dan utilitas yang luar biasa, sementara mempertahankan ruang penumpang dan kargo yang murah hati.

CR-V 2023 yang serba baru menetapkan tolok ukur baru dengan desain eksterior yang tangguh dan canggih, interior yang sporty dan modern, peningkatan ruang, kenyamanan, dan performa.. CR-V generasi ke-6 ini telah memainkan peran kunci dalam strategi elektrifikasi Honda dengan model hybrid-listrik CR-V diposisikan di bagian atas jajaran produk dan diharapkan mewakili sekitar 50% dari penjualan tahunan CR-V.

Rincian lebih lanjut tentang CR-V versi FCEV yang serba baru akan diumumkan menjelang peluncurannya pada tahun 2024.