POPULAR STORIES

Honda Racing Siap Tampil Di Formula One Austria

Honda Racing Siap Tampil di Formula One Austria

KabarOto.com - Meski masih dalam masa pandemik, Federation Internationale de l'Automobile (FIA), menggelar balapan perdana Formula One (F1) 2020. Tertunda selama tiga bulan, akhirnya Grand Prix Austria musim 2020 menjadi seri perdana dan dimulai pada akhir pekan ini, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Balapan yang berlangsung pada 5 Juli, Honda Racing F1 yang diwakili oleh tim Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri, akan mengikuti balapan perdana musim ini. Meski masih dalam masa pandemik Covid-19, namun tetap memprioritaskan keselamatan anggota tim untuk melakukan balapan di lingkungan yang aman.

FIA pun telah menetapkan pedoman yang ketat untuk menghindari kontak yang tidak dibutuhkan sehingga jumlah personel tim pun juga akan dikurangi.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Menjadi Safety Car Balap WTCR

Trak F1 di Austria akhir pekan ini

Honda sendiri hanya akan menghadirkan insinyur dan mekanik seperti pada balapan sebelumnya, sebagian besar personel manajemen tidak akan menghadiri putaran pertama ini. Personel Honda juga akan dibagi menjadi 2 kelompok yakni untuk tim Scuderia AlphaTauri serta Aston Martin Red Bull Racing.

Pada balapan F1 Grand Prix Austria tahun 2019, Max Verstappen berhasil membawa pulang trofi kemenangan dengan mengendarai mobil Red Bull RB15 bermesin Honda RA619H. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Honda di F1 setelah 13 tahun terakhir. Ini juga yang menjadi motivasi Honda untuk kembali menang dan memasang target untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kedua tim.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, Honda sangat menantikan balapan setelah lama beristirahat di masa pandemi ini. Sejak balapan Australia dibatalkan, personel Honda F1 telah mengamati periode penutupan pabrik baik di Sakura dan Milton Keynes sesuai dengan Regulasi Olahraga F1 yang direvisi.

Baca Juga: Mugen Buat Kit Khusus Honda Civic Type R

"Saat kami beroperasi, telah bergerak maju dengan pekerjaan pengembangan," terangnya. Karena itu, menurutnya, Power Unit (PU) mereka untuk balapan di Grand Prix Austria ini harus memiliki keandalan dan kinerja yang lebih baik daripada di Melbourne, Australia.