Mugen Buat Kit Khusus Honda Civic Type R

Mugen Buat Kit Khusus Honda Civic Type R

KabarOto.com – Belum lengkap rasanya jika mobil Honda belum menggunakan kit lansiran Mugen yang lebih sporty. Tidak hanya spesialis mendandani tampilan saja, divisi motorsport Honda ini juga menghadirkan komponen performa tinggi lainnya.

Nah buat para pemilik Honda Civic Type R FK8, boleh nih mulai merogoh kocek buat upgrade mobil dengan komponen keluaran Mugen ini.

Pertama kita akan bahas part apa saja yang ditambahkan oleh Mugen dari eksteriornya. Di bagian depan dilakukan penggantian kap mesin berbahan karbon, pastinya bobot jauh lebih enteng, serta dilengkapi air vent yang gunanya melepas panas dari ruang mesin.

Baca Juga : Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

Masih dari sisi depan, grill diganti Mugen dengan finishing karbon, walau bentuknya masih mirip versi aslinya. Lalu sebagai pemanis ada cover garnis cover sewarna body. Serta add on lips memiliki detail semacam sirip kecil, yang dicat sewarna bodi.

Mugen masih memberikan beberapa aerokit seperti talang air, cover spion karbon menggaplikasi detil 3 buah sirip. Lalu side skirt memiliki desain lebih tegas dan dinamis.

Pelek menggunakan model palang banyak finishing dual tone, spesifikasinya 20 inci lebar 8.5, offset depan 45 dan belakang 53, dikunci oleh lugnut Mugen dengan kunci khusus.

Mugen turut mengganti spoiler bawaan dengan model baru yang lebih agresif dari bahan karbon. Lalu lampu belakang menggunakan model LED terkesan futuristik dan sporty, diffuser yang lebih gahar dan sirip lebih banyak.

Untuk performance partnya bisa dilakukan penggantian pada exhaust system dari midpipe ke muffler. Lalu ditawarkan juga kampas rem Mugen untuk depan dan belakang, dimana pastinya lebih paakem ketimbang bahan kampas bawaannya.

Baca Juga : Ada Indomie Goreng Di Mesin Honda S2000

Masih kurang? Interior juga mendapat ubahan kok. Misalnya saja setir bawaan framenya diganti dengan model karbon flat bottom, tombol-tombol pada setir tetap berfungsi secara normal. Paling menarik jok bucket seat alcantara dari Recaro MS-R nya, special detail Mugen dengan harga super selangit yakni 264,000 Yen atau setara Rp 35 jutaan per joknya di Jepang. Sebagai pelengkap lain disematkan pula karpet, shift knob, sill plate, dan sebagainya.

Soal harga, untuk lips, side skirt, dan diffuser saja itu dibanderol 237.600 Yen atau Rp 31 jutaan sudah termasuk cat. Tapi apa bila mau tambah seperti aksesori lainnya seperti garnis hingga kap mesin karbon dijual terpisah, harganya bervariasi mulai dari 44.000 – 1.100.000 Yen atau Rp 5,8 juta hingga Rp 146 jutaan per komponennya.

Bagaimana tertarik upgrade Civic Type R?