POPULAR STORIES

Honda Rencanakan Membuat 3 Motor Listrik Sekaligus

Honda Rencanakan Membuat 3 Motor Listrik Sekaligus Motor listrik Honda (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Honda ingin membuktikan, bahwa mereka menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di dunia yang selalu berinovasi membuat produk-produk terdepan untuk masyarakat di dunia. Dikutip dari Visordown, Honda akan membuat 3 motor listrik sekaligus, untuk melengkapi line up motor listrik yang sudah beredar di beberapa negara.

Ketiga model motor listrik ini, kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2024 mendatang. CEO Honda, Toshihiro Mibe dalam konferensi pers yang digelar Honda di Jepang beberapa waktu lalu, menyatakan rencana mereka dalam memasarkan motor listrik di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Mirip Honda PCX, Motor Listrik Buatan Malaysia Ini Akan Masuk Indonesia

Keputusan mereka diambil bukan untuk menghentikan produksi mobil bensin mereka, tapi langkah untuk menunjukkan ambisi melengkapi jajaran kendaraan listrik, yang akan ditunjukkan pada sepeda motor di awali pada 2024.

Motor listrik yang sudah dibuat Honda

Ketiga motor listrik terbaru Honda ini menurut informasi akan menggunakan sistem Swappable Baterry atau tukar baterai. Untuk tenaga, motor listrik ini dikatakan setara motor bermesin 125 cc.

Dengan kelahiran tiga motor listrik ini, nantinya, membuktikan Honda berkomitmen mewujudkan udara bebas karbon pada tahun 2050. Di halaman yang sama, Honda juga dikatakan akan mempromosikan teknologi terbaru untuk daur ulang material baterai. Selain itu akan mengembangkan produk dengan 100% bahan berkelanjutan.

Baca Juga: All New Honda PCX Raih Penghargaan Bike Of The Year 2021

Motor listrik Honda, kabarnya akan disematkan teknologi tinggi yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau sistem bantuan pengemudi canggih, fungsinya untuk menghilangkan jumlah korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas. Sampai saat ini, Honda masih bungkam soal motor listrik yang sudah dipersiapkan oleh mereka.