POPULAR STORIES

Mirip Honda PCX, Motor Listrik Buatan Malaysia Ini Akan Masuk Indonesia

Mirip Honda PCX, Motor Listrik Buatan Malaysia Ini akan Masuk Indonesia

KabarOto.com - Tidak hanya motor listrik buatan lokal, Indonesia juga kebanjiran kendaraan ramah lingkungan tersebut dari negeri lain, seperti Tiongkok. Bahkan negara tetangga, Malaysia akan membawa motor listrik buatan mereka ke Tanah Air.

Mereka adalah Tree Technologies Sdn Bhd (Treeletrik), perusahaan otomotif yang membuat motor listrik. Dilansir dari website resmi, Treeletrik sudah menandatangani kemitraan dan akan memasok 200.000 motor listrik ke Indonesia melalui distributor mereka PT Pasifik Sakti Enjiniring.

Baca Juga: UBL Pamer Motor Listrik Buatan Mahasiswa Dan Dosen Di IIMS Hybrid 2021

Treeletrik juga mengumumkan, akan menjalin kerjasama selama tiga tahun dengan perusahaan tersebut, untuk mempromosikan mobilitas elektrik. Kerjasama ini juga sebagai bentuk dukungan program transisi energi di wilayah ASEAN.

Chief Executive Officer Treeletrik, Datuk Viswananthan Menon mengatakan, pelanggan yang menggunakan motor listrik lebih hemat, dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Yang terpenting, menurutnya motor listrik berkontribusi positif terhadap lingkungan.

Perusahaan ini akan membawa skuter listrik T-90. Dari tampilannya, motor listrik ini mirip dengan Honda PCX, penggunaan tameng sampai setang yang telanjang tak dibungkus cover.

T-90 menggunakan baterai lithium 72V/45AH, pengisian hingga penuh memakan waktu 4-6 jam, dan bisa menempuh jarak sampai 85 km. Kecepatan tertinggi motor ini mencapai 90 kpj.

Baca Juga: Ola Electric Bangun 100 Ribu Titik Pengisian Daya Untuk Motor Listrik

Tak hanya T-90, Treelektrik juga memiliki beberapa motor liastrik, dan kecepatan maksimal rata-rata mencapai 65 kpj hingga 90 kpj. Jarak tempuh kekuatan baterai bervariasi, mulai dari 85 km sampai 120 km.