POPULAR STORIES

Honda Rilis Teaser Calon SUV Terbaru Bernama Elevate

Honda Rilis Teaser Calon SUV Terbaru Bernama Elevate Teaser Honda Elevate (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda India merilis teaser calon SUV terbaru bernama Elevate yang dijadwalkan meluncur di pertengahan tahun 2023. Honda Elevate akan menjadi SUV perkotaan dan rencananya tidak hanya dipasarkan di India, tapi juga akan di ekspor ke beberapa negara.

Pabrikan mobil Jepang belum merilis spesifikasinya, hanya memperlihatkan sebagian kecil bagian belakang dengan logo "Elevate". Menariknya pemilihan nama yang digunakan, biasanya Honda mengusung nama SUV-nya dengan format tiga huruf (WR-V, HR-V, ZR-V, dan CR-V).

Baca Juga: Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior

Siluet SUV baru, diduga Honda Elevate

Secara dimensi, Honda Elevate dikabarkan memiliki panjang sekitar 4,2 hingga 4,3 meter. Artinya lebih panjang dari WR-V, tapi sedikit lebih pendek dari HR-V.

Kabarnya, calon SUV baru ini akan dibekali mesin yang sama dengan Honda City, yakni mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 119 dk dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT, dengan penggerak roda depan.

Baca Juga: Perbedaan New Honda Brio Satya Dengan Versi Sebelumnya

Honda juga akan menambahkan varian penggerak hybrid, untuk bisa bersaing dengan merek lain. Nantinya, Honda Elevate akan bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Volkswagen Taigun, Suzuki Grand Vitara dan Toyota Hyryder.

Menurut pemberitaan media lokal India, Honda Elevate akan diluncurkan pada 6 Juni mendatang, dengan pengiriman pertama pada Agustus 2023.