POPULAR STORIES

Honda Rilis Teaser Dua Mobil Listrik Baru

Honda Rilis Teaser Dua Mobil Listrik Baru Teaser mobil listrik Honda meluncur April 2023 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda merilis teaser calon mobil listrik baru yang rencananya dipasarkan di Tiongkok. Meskipun tidak detail spesifikasinya, pabrikan mobil Jepang ini memastikan produknya ini akan masuk dalam jajaran Honda e:N.

Kabarnya, ada dua mobil listrik yang akan diluncurkan Honda pada bulan April, tepatnya di Shanghai Auto Show 2023.

Dari teaser-nya, bisa dipastikan dua mobil listrik Honda ini merupakan jenis crossover dengan ukuran yang tampaknya sama.

Baca Juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Keduanya memiliki ukuran yang nyaris sama

Meskipun terlihat mirip, perbedaan dari eksteriornya terlihat dari bagian depan dan belakang mobil. Bagian atapnya menampilkan tarikan garis yang sama.

Ukurannya menunjukkan bahwa kendaraan listrik ini adalah kakak beradik dari crossover Honda e:NS1 dan e:NP1, yang dikembangkan oleh Dongfeng Honda dan GAC Honda yang diperkenalkan tahun lalu.

Mobil listrik yang lebih kecil ini hampir identik, tetapi meskipun sangat sulit untuk dilihat, keduanya masih memiliki perbedaan dari segi desain eksterior.

Baca Juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Mobil di sebelah kanan memiliki lampu depan konvensional seperti yang ada di e:NS1 dan e:NP1, sedangkan mobil di sebelah kiri menunjukkan sedikit DRL berbentuk bumerang yang pertama kali terlihat pada Konsep e:N2 yang diperkenalkan November 2022.

Honda mengklaim bahwa gaya Konsep e: N2 mengarah ke arah desain masa depan untuk mobil produksi, tetapi ini bukan pertama kalinya terlihat lipatan tajam dan DRL yang khas.

Kembali pada tahun 2021 perusahaan menunjukkan e: NP1 dan e: NS1 bersama Konsep e: N Coupe yang lebih radikal, serta konsep SUV e: N dan e: N GT.