POPULAR STORIES

Honda Rilis Teaser Minivan Terbaru, Meluncur Awal Tahun Depan

Honda Rilis Teaser Minivan Terbaru, Meluncur Awal Tahun Depan Teaser Honda Step WGN (Dok: Honda)

KabarOto.com – Honda merilis teaser Step WGN generasi terbaru yang akan debut pada 7 Januari tahun depan. Langkah ini sekaligus menjadi respon, setelah Toyota merilis teaser Noah dan Voxy yang merupakan pesaing utamanya.

Step WGN yang baru akan mendapatkan powertrain hybrid e:HEV Honda yang membuatnya lebih hemat bahan bakar daripada model sebelumnya. Dari segi desain, minivan ini mengadopsi garis yang lebih sederhana, dengan proporsi dua kotak, garis jendela horizontal, dan ekor datar.

Baca juga: Honda Civic EF Garapan West Coast Customs Pakai Produk Aftermarket Indonesia

Di bagian depan, lampu depan baru memiliki tampilan yang lebih serius dengan menampilkan lampu sein LED yang dinamis, sementara gril memiliki lapisan satin-chrome.

Dari teaser yang beredar juga menyertakan gambar interior, yang menunjukkan tata letak tempat duduk tiga baris dengan ruang untuk enam penumpang. Baris tengah terdiri dari dua kursi individu dengan sandaran tangan dan sandaran kaki yang dapat direbahkan, sedangkan dasbornya memiliki layar sentuh besar yang berdiri sendiri untuk infotainmen.

Baca juga: Penjualan All New Honda Civic RS Sudah Lewati Target

Sebagai informasi, generasi pertama Step WGN memulai debutnya pada tahun 1996, jadi 2022 menandai hari jadinya yang ke-25. Model generasi kelima saat ini diperkenalkan pada tahun 2015 bersama dengan mesin 1.5 VTEC Turbo dan menerima facelift pada tahun 2017.

Honda akan mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang Langkah WGN e:HEV di situs resminya sebelum pengungkapan penuh pada 7 Januari. Pengiriman pertama minivan diharapkan akan dimulai di Jepang pada musim semi 2022.