POPULAR STORIES

Honda Rilis Teknologi Pengisian Daya Mobil Listrik Canggih

Honda Rilis Teknologi Pengisian Daya Mobil Listrik Canggih

KabarOto.com – Sadar akan kebutuhan pengisian ulang baterai mobil listrik, Honda merilis teknologi bernama e:Progress yang diklaim mampu memaksimalkan pengisian baterai sesuai kebutuhan.

Teknologi Honda e:Progress merupakan hasil kerjasama antara Honda dengan Octopus Energy dan Moixa. Kehadiran dua perusahaan besar ini, akan bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing.

Baca Juga : Honda SUV E: Prototipe Debut Di Tiongkok

Octopus Energy bertugas untuk memasok energi dengan jaminan 100% energi tersebut berasal dari energi terbarukan. Sedangkan, Moixa menghadirkan algoritma yang akan bekerja dengan tarif dinamis Octopus, secara otomatis akan memilih waktu yang paling hemat biaya untuk mengisi daya baterai Honda e.

Sistem yang dibuat oleh Moixa akan memastikan setiap kendaraan listrik memiliki daya yang cukup untuk memenuhi mobilitas rata-rata mobil listrik.

Baca juga: Honda Civic Sedan Makin Keren, Lirik Spoiler Dan Pelek Baru Dari Mugen

Sebelum diperkenalkan di Benua Eropa, teknologi Honda e:Progress akan terlebih dahulu diuji coba di Inggris. Honda mengklaim teknologi ini mampu mengurangi biaya pengeluaran hingga 475 Pounds atau Rp9,6 jutaan per tahun.

Sebelumnya, Honda juga sudah meluncurkan teknologi yang memiliki fungsi yang hampir sama, yakni Honda Power Charger S+ yang dipadukan dengan software Moixa dengan sistem konektivitas 4G bawaan.