Honda SUV E: Prototipe Debut Di Tiongkok

Honda SUV e: Prototipe Debut di Tiongkok

KabarOto.com – Honda untuk pertama kalinya memperkenalkan Honda SUV e: Prototipe yang merupakan kendaraan listrik pertamanya di Tiongkok pada Auto Shanghai 2021.

Honda berencana akan memperkenalkan 10 model mobil listrik di Tiongkok dalam waktu lima tahun ke depan. Nantinya, mobil listrik Honda akan menggunakan basis dari prototype yang baru diperkenalkan ini.

Baca juga: Di IIMS Hybrid 2021, Honda Jakarta Center Tawarkan Cicilan Mobil Rp2 Jutaan

Pabrikan mobil asal Jepang ini juga berencana akan meninggalkan kendaraan dengan mesin konvensional dan beralih ke kendaraan listrik pada tahun 2050.

Sementara itu di Auto Shanghai, Honda menampilkan line up mobil listik seperti model hybrid, plug-in hybrid, dan EV. Termasuk penampilan perdana Breeze PHEV, model hibrida plug-in pertama GAC Honda. Breeze PHEV adalah model hybrid plug-in baru yang menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid.

Baca juga: Honda Civic Sedan Makin Keren, Lirik Spoiler Dan Pelek Baru Dari Mugen

Dikembangkan berdasarkan sistem hybrid 2-motor orisinal Honda, Sport Hybrid i-MMD, sistem hybrid plug-in untuk model ini mewujudkan "nuansa seperti EV" dan penggerak torsi di hampir semua area berkendara sehari-hari sambil menghilangkan jangkauan pelanggan kecemasan selama perjalanan jauh.

Breeze PHEV dijadwalkan mulai dijual di China pada paruh kedua 2021 sebagai model hybrid plug-in pertama yang diperkenalkan oleh GAC Honda.