POPULAR STORIES

Honda SC E: Bakal Dipamerkan Di IIMS 2024?

Honda SC e: Bakal Dipamerkan di IIMS 2024? Honda SC e: Bakal Dipamerkan di IIMS 2024? (Honda Global)

KabarOto.com - Terdengar kabar beredar, bahwa Astra Honda Motor (AHM) akan menampilkan sepeda motor listrik baru di pameran IIMS 2024 yang akan digelar hari Kamis (15/02) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di booth pada lokasi pameran tersebut, AHM sedang menyiapkan motor yang di tutup oleh kain hitam dengan rapat untuk dipamerkan pada hari perdananya.

Baca Juga: 10 Bibit Pembalap Lolos Dari Gemblengan Astra Honda Racing School (AHRS)

Meski belum nampak secara jelas sepeda motor apa yang akan dipamerkan, namun garis lampunya menggambarkan bahwa model tersebut mirip skuter listrik konsep yang ditampilkan saat EICMA 2023.

Model yang dimaksud bernama SC e: Concept. Skuter listrik ini juga pernah tampil Japan Mobility Show 2023 pada Oktober lalu. Sedangkan Huruf SC sendiri merupakan singkatan dari scooter atau skuter dalam bahasa Indonesia. Diprediksi versi produksi masal bakal hadir pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Honda Stylo 160 Jadi Anggota Baru, Ini Daftar Lengkap Keluarga Skutik Astra Honda Motor

Desain SC e: Concept menampilkan garis desain modern Honda yang khas, lantai pijakan datar besar dan kursi panjang lebar. Kira-kira foto yang dilampirkan adalah SC e: Concept yang akan mendebut di IIMS 2024.

Skuter ini akan dilengkapi dengan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar untuk jarak berkendara yang lebih jauh. Model ini dimandatkan untuk mendukung mobilitas perkotaan yang bebas emisi, tenang dan dapat mengisi ulang daya di rumah.