POPULAR STORIES

Honda Shogo Bantu Pasien Anak Menjalani Pengobatan

Honda Shogo Bantu Pasien Anak Menjalani Pengobatan Honda Shogo (Dok: Honda)

KabarOto.com – Honda membantu anak-anak di Childern’s Health of Orange County (CHOC) dengan menyediakan kendaraan yang disebut “Shogo” untuk mengantar pasien anak ke ruang perawatan.

Nama “Shogo” itu berasal dari Bahasa Jepang yang berarti "melonjak ke masa depan". Mainan ini menampilkan kontrol tangan, roda kemudi, dan tanpa pintu, kendaraan ini sangat cocok untuk pasien anak yang ingin mendapatkan kesembuhan mereka dengan cara yang paling menyenangkan.

Baca Juga : Resmi, Honda Odyssey Tak Lagi Dipasarkan Di Indonesia!

Seorang desainer eksterior senior yang membantu merancang Shogo, Randall Smock mengungkapkan, “Setiap elemen Shogo dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan anak kecil yang berbeda, membuatnya semudah mungkin untuk masuk dan keluar, mudah dikendarai, dan untuk keseluruhan pengalaman membuat mereka sedikit lebih bahagia.”

Kendaraan listrik kecil ini dapat mencapai kecepatan hingga 8 km/jam, meskipun dapat dibatasi 1,6 km/jam untuk anak-anak yang kebutuhan akan kecepatan lebih besar daripada kebutuhan mereka akan keselamatan. Roda belakangnya juga dapat diangkat dari tanah sepenuhnya untuk memungkinkan perawat, dokter untuk mengendalikan kendaraan.

Baca Juga : Modifikasi Honda Civic Sedan Ala Street Racing, Bangga Pakai Pelek Karya Anak Bangsa

Pegangan yang sama juga dirancang untuk menahan infus dan ada frunk alias bagasi di depan untuk memungkinkan anak-anak membawa mainan mereka. Shogo juga memiliki cup holder, klakson dengan pilihan suara yang berbeda, dan holder di mana pasien dapat meletakkan plat nomor yang telah mereka hias sendiri.

Honda mengatakan para insinyurnya bekerja bahu-membahu dengan staf di CHOC untuk memverifikasi kelayakan konsep tersebut. Honda bahkan membuat jalur uji aula rumah sakit dan mengundang anak-anak untuk mengendarai Shogo versi prototipe untuk memastikannya aman dan ramah pengguna.