Resmi, Honda Odyssey Tak Lagi Dipasarkan Di Indonesia!

Resmi, Honda Odyssey Tak Lagi Dipasarkan di Indonesia! Honda Odyssey (Dok: KabarOto.com)

KabarOto.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia memastikan tidak lagi memasarkan Honda Odyssey karena tidak lagi diproduksi di Jepang.

Menurut keterangan Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy membenarkan kabar tersebut, dan mengatakan pabrik di Sayama sudah tidak lagi memproduksi Honda Odyssey.

“Pada Minggu lalu, Honda Odyssey masih ada sekitar 62 unit. Di dalamnya ada 35 unit yang akan di wholesales ke jaringan distributor kami pada bula ini. Kami akan jual unitnya hingga habis,” ungkap Billy saat dihubungi Kabaroto, Senin (20/12).

Baca juga: Injak 25 Tahun, Begini Ubahan Di Tiap Generasi Honda Odyssey

Terkait harga jual saat ini dan layanan aftersales-nya, Billy mengatakan tidak ada penyesuaian harga dan memastikan untuk layanan aftersales untuk Honda Odyssey.

“Dari kami tidak penyesuaian harga untuk ke distributor. Sedangkan, layanan aftersales kami jamin untuk 15 tahun ke depan,” tambah Billy.

Baca juga: Profil Honda Odyssey 2021

Sebagai informasi, Honda Odyssey dibanderol Rp898 jutaan. Unitnya didatangkan secara impor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jepang.Model generasi kelimanya terakhir kali mendapatkan penyegaran pada Februari 2021.

Honda Odyssey dibekali mesin bensin 2.400 cc i-VTEC yang dipadukan transmisi CVT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 171 dk dan torsi 225 Nm.

Selain itu, MPV mewah ini dibekali teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control.