Honda Siapkan CBR250 4 Silinder Saingi Ninja ZX-25R

Honda Siapkan CBR250 4 silinder Saingi Ninja ZX-25R Bentuknya mirip dengan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2020

KabarOto.com - Kawasaki pada April 2020 ini sudah dipastikan akan merilis Ninja ZX-25R atau Ninja 250 cc, 4 silinder. Kehadiran motor dengan ciri khas warna hijau itu, sudah dinantikan oleh pencinta motor sport seperempat liter di Indonesia. Tak mau ketinggalan dengan rivalnya, Honda pun dikabarkan sedang mempersipapkan jagoan barunya yaitu CBR250, 4 silinder untuk bersaing di segmen sport.

Media otomotif lokal Jepang, Young-Machine sudah meramaikan rencana Honda ini. Honda dikabarkan telah membuat prediksi desain dari Honda CBR bermesin 250 cc 4 silinder ini. Tampilan Honda CBR ini cukup gahar dan keren, terdapat garis desain yang memiliki tampilan serupa dengan CBR1000RR-R FireBlade. Kemudian untuk headlampnya menggunakan dual keen eyes yang telah dilengkapi dengan air scoop.

Caption

Baca Juga: Honda Akan Luncurkan CB-F Concept 2020

Beralih ke bagian tangki dan knalpot, di mana untuk bentuknya juga tidak jauh berbeda jika dibandingkan CBR1000RR-R Fireblade. Untuk keselamatan dan pengimbang kecepatan tinggi, Honda memberikan cakram ganda pada remnya. tujuannya, tentu untuk memuluskan dalam mengurangi kecepatan bahkan berhenti.

Kemudian untuk desain sasis yang digunakan jelas saja berbeda jika dibanding dengan Honda CBR250RR yang sudah beredar sekarang ini, dikarenakan memang untuk konstruksi mesin yang tertanamkan juga berbeda, lebih besar dan menghasilkan tenaga yang lebih kuat juga pastinya. Akan tetapi dalam render desain yang ditunjukkan ini, sayangnya masih belum diketahui terkait kisi-kisi udara pada bagian side fairingnya.

Prediksi desain Honda CBR250CC 4 silinder yang dibuat Young-Machine

Honda CBR ini masih dalam tahap penyelesaian, boleh dikatakan proyek riset jangka panjang yang dimiliki oleh Honda. Kehadirannya dalam waktu singkat tidak bisa diharapkan. Produsen sepeda motor asal Jepang ini, masih terus melakukan pengembangan hingga tingkat akhir. Tujuannya untuk menciptakan produk yang sempurna dan menarik sehingga memberikan rasa puas bagi pengendaranya.

Baca Juga: Service Motor Honda Bisa Di Rumah, Ikuti Cara Ini Mekanik Akan Datang

Diperkirakan Honda CBR250 cc, 4 silinder, ini bakal siap diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Waktu yang bisa dikatakan cukup lama memang, namun tidak menutup kemungkinan kalau Honda juga bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat lagi.