POPULAR STORIES

Honda Siapkan Sepeda Motor Retro, Calon Pesaing Yamaha XSR 155

Honda Siapkan Sepeda Motor Retro, Calon Pesaing Yamaha XSR 155 Gambar paten calon sepeda motor retro Honda (Foto: dgip.go.id)

KabarOto.com - Honda dikabarkan tengah mempersiapkan sepeda motor baru, bakal jadi pesaing Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175. Kepastian ini muncul setelah Honda Co., Ltd mendaftarkan sebuah paten motor baru di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Calon motor baru Honda ini sudah terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham, pada berita resmi Industri No.8/DI/2023 yang terbit pada 21 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit Di Indonesia

Yamaha XSR 155

Paten sepeda motor bergaya retro ini terdaftar pada nomor permohonan A00202300613. Gambarnya menampilkan bagian kendaraan dari sisi samping kanan dan kiri, lampu utama, knalpot hingga ban yang digunakan.

Desain bodinya terlihat mirip dengan Honda CMX500. Selain itu, desain jok pendek dipadukan sepatbor belakang cenderung panjang dengan stop lamp kotak di atasnya, dan ditemani 2 buah sein di sampingnya.

Baca Juga: Penjualan Motor Honda Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen

Kawasaki W175

Bentuk knalpot memiliki ukuran besar memanjang ke kanan, dilengkapi pelindung panas di bagian atas. Desain ban mengusung corak kembang dual purpose.

Sokbreker belakang mengusung model teleskopik dan dual sokbreker, mirip dengan Kawasaki W175. Belum diketahui, apakah Honda akan menggunakan mesin baru atau mengusung mesin milik Honda CB150.

Hingga saat ini, belum diketahui nama dan spesifikasi resmi dari calon sepeda motor Honda, yang akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu aja Sob!