Honda Super Cub 125 Tingkatkan Kesenangan Berkendara

Honda Super Cub 125 Tingkatkan Kesenangan Berkendara

KabarOto.com - Honda Super Cub 125 semenjak diperkenalkan tahun 2018 mendapat respons yang luar biasa dari berbagai belahan benua. termasuk salah satunya di Eropa. Meski berkapasitas mesin kecil, namun membangkitkan kenangan berkendara menyenangkan.

Menginjak semester kedua 2021, Honda Super Cub 125 mendapat sentuhan baru agar kian diminati konsumen muda. Jok penumpang dan pijakan tambahan sudah menjadi standar. Begitu juga dengan setelan suspensi untuk menambah kenyamanan melaju di jalanan.

Baca juga: Belum Resmi Jadi Komunitas, Pengguna Honda Super Cub C125 Rutin Gelar Riding



Mesin terbaru Super Cub 125 sudah memenuhi standar Euro5 ditambah desain pendingin udara SOHC dan setelan ECU agar kian efisien. Honda memastikan ada tambahan tenaga tapi tetap efisien.

Konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 66,6 kpl. Adanya Alternating Current Generator (ACG) juga menjadi faktor konsumsi bensin lebih irit. Kemudian mendesain ulang crankcase dan piston punya diameter 50 mm dan jarak main 63,1 mm serta kompresi rasio 10:1.



Adapun tenaga yang dikerahkan mecapai 9,6 dk pada 7.500 rpm dan torsinya 10,4 Nm pada 6.250 rpm. Arah injeksi juga sudah disesuaikan agar pembakaran kian optimal.

Baca juga: Honda di Jawa Barat Sudah Terima Pesanan 49 unit Super Cub 125

Transmisi masih gunakan empat percepatan, tak perlu repot untuk mengoperasikannya, karena tanpa tuas kopling tangan. Rasio gigi akhir mencapai 2.5 dengan angka 14 di depan dan 35 di belakang.



Honda Smart Key menjadikan Super Cub 125 lebih praktis tanpa perlu kerepotan mencari kunci untuk menyalakan mesin. Menjadikannya sulit untuk dicuri dengan merusak kunci. Ada fitur 'answer back' dibantu kerlingan LED ketika bingung mencari motor di parkiran.