Honda SUV E:Prototype Dan Civic Type R Tampil Perdana Di Asia Tenggara

Honda SUV e:Prototype dan Civic Type R Tampil Perdana di Asia Tenggara Honda SUV e:Prototype (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilan mobil konsep Honda SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara.

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di Impact Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., mengatakan Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat. Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik.

Baca juga: Resmi Diproduksi Massal, Honda WR-V Mulai Dikirim Ke Diler Seluruh Indonesia

Honda Civic Type R

Honda SUV e:Prototype merupakan model konsep yang digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik. Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal. Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda Sensing.

Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.

Baca juga: Honda Civic Type R FL5 Melantai Di Thailand

Honda juga menampilkan special display lainnya yaitu All New Honda Civic Type R. Model legendaris Honda ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.000 cc yang disalurkan ke roda depan.

All New Honda Civic Type R menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda Sensing dan Blind Spot Information System (BSI).

"Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik. Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R," tutup Noriyuki Takakura.