Resmi Diproduksi Massal, Honda WR-V Mulai Dikirim Ke Diler Seluruh Indonesia

Resmi Diproduksi Massal, Honda WR-V Mulai Dikirim ke Diler Seluruh Indonesia Sumber: HPM

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama tipe WR-V dalam seremoni yang diadakan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, (01/12).

Dimulainya produksi pertama dari Honda WR-V ini, sekaligus menandai dimulainya pengiriman model itu ke diler-diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

Acara seremoni produksi pertama Honda WR-V dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Agus Budiman selaku Vice President PT Honda Prospect Motor, Masakazu Hihara selaku Vice President PT Honda Prospect Motor dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor.

Baca juga: Lebih Detail Tentang Honda WR-V

Dalam sambutannya, Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V diklaim menerima pesanan sebanyak 1.500 unit dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Video Honda WR-V, Simak Kelebihannya

Honda WR-V klaimnya hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi.

Sejak pertama kali diekspor di bulan April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) klaimnya berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak bulan Maret 2022