POPULAR STORIES

Video Honda WR-V, Simak Kelebihannya

Video Honda WR-V, Simak Kelebihannya Foto: HPM

KabarOto.com - Kehadiran Honda WR-V melengkapi jajaran model SUV lansiran Honda yang dipasarkan di Indonesia. Memiliki desain sporti dan ukuran lebih kompak, membuat WR-V diklaim dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan Honda WR-V, untuk bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

SUV compact Honda ini ditawarkan dalam dua varian, yakni E CVT dan RS CVT. Harganya mulai dari Rp 271.900.000 sampai Rp 289.900.000. Selain itu, WR-V RS CVT, dilengkapi fitur Honda Sensing dibanderol Rp 309.900.000.

Baca juga: Bedah Fitur Setiap Varian Honda WR-V

Honda WR-V menggunakan mesin 4 silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 121 dk pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT berteknologi G-design Shift, dengan penggerak roda depan. Honda WR-V juga dibekali fitur keselamatan aktif Honda Sensing yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Collision Mitigation Braking System,Road Departure Mitigation System, Lead Car Departure Notification System, dan Auto High Beam.

Baca juga: Deretan Fitur Keselamatan Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing

HPM memasang target tinggi untuk menjual mobil ini. Tahun depan, diharapkan Honda WR-V terjual sebanyak 30.000 unit. Tercapai atau tidaknya target tersebut, tergantung dari pasokan chip semikonduktor, yang hingga kini masih belum stabil.

"Kapasitas produksi Honda WR-V tergantung dari pasokan komponen chip semikonduktor. HPM akan memproduksi varian dengan permintaan yang lebih banyak," pungkas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.