POPULAR STORIES

Deretan Fitur Keselamatan Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing

Deretan Fitur Keselamatan Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing Honda WR-V RS CVT (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Honda WR-V tipe RS CVT with Honda Sensing dibanderol Rp 309.900.000. Di mana, teknologi keselamatan ini diklaim memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi ini sebelumnya telah disematkan pada mobil-mobil Honda seperti New Accord, New CR-V, All New Civic RS, All New HR-V, All New BR-V dan City Hatchback RS.

Sebagai informasi, Honda Sensing akan memberikan peringatan secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara.

Baca juga: Resmi Meluncur, Honda WR-V Dibanderol Mulai Rp271 Jutaan

Dasbor Honda WR-V RS CVT with Honda Sensing

Teknologi Honda Sensing pada Honda WR-V meliputi:

Collision Mitigation Brake SystemTM
Sistem ini membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

Auto-High Beam
Sistem ini secara intuitif menggunakan lampu besar ketika penerangan minim dan tidak ada kendaraan di depan maupun arah berlawanan dan berganti menjadi lampu normal tergantung pada kondisi jalan.

Lane Keeping Assist System
Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Baca juga: Sebentar Lagi Meluncur, Ini Bocoran Fitur Baru Honda Accord Generasi 11

Tampilan belakang Honda WR-V RS CVT

Lead Car Departure Notification System (LCDN)
Sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan didepannya mulai menjauh.

Road Departure Mitigation (RDM)
Berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Adaptive Cruise Control (ACC)
Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.