POPULAR STORIES

Profil Honda WR-V Tipe RS CVT

Profil Honda WR-V Tipe RS CVT Honda WR-V tipe RS CVT (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - World Premiere Honda WR-V semakin melengkapi jajaran model SUV Honda yang dipasarkan di Indonesia. Memiliki desain sporti dan ukuran lebih kompak, membuat WR-V diklaim dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Pada sisi eksterior, Honda WR-V karakter SUV yang gagah berpadu dengan desain yang lebih sporty. Tampilan depannya terdapat gril yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik, dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap.

Honda WR-V hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Teknologi LED di belakang mobil

Baca juga: Resmi Meluncur, Honda WR-V Dibanderol Mulai Rp271 Jutaan

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporti, garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dengan handle pintu terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Honda WR-V memiliki ground clearance, tinggi 220 mm dengan menggunakan pelek berukuran 17 inci two-tone memiliki elemen desain lebih sporty untuk menegaskan karakter RS.

Area dasbor memiliki desain sporti

Honda WR-V menggunakan bahan jok kombinasi leather dan fabric serta tersedia center console box berbahan kulit dengan armrest. Selain itu, SUV mungil ini memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Kenyamanan mengendarai Honda WR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7 inci dilengkapi Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Baca juga: Sebentar Lagi Meluncur, Ini Bocoran Fitur Baru Honda Accord Generasi 11

Jok penumpang belakang

Proporsi kabin Honda WR-V ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang. Ruang lutut dibuat lebar, ruang jarak kepala serta ruang kaki dibuat lebih luas. Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter, menawarkan ruang kargo cukup luas.

Kekedapan kabin Honda WR-V menggunakan bahan peredam semprotan bisa dan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi mobil untuk meningkatkan kesenyapan yang lebih baik, mencegah debu dan bau tidak sedap dari luar.

Honda WR-V tipe RS dan RS with Honda Sensing mempunyai kompartemen penyimpanan seat back pocket di belakang kursi penumpang depan dan dapat ditemukan juga di kursi pengemudi, juga ada mempunyai total 6 tempat botol air dan kursi baris kedua yang dapat dilipat hingga 40:60.

Selain itu, ada juga Rear Seat Reminder yaitu suara dan peringatan tampilan multi-informasi untuk mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang jika ada yang tertinggal sebelum meninggalkan kendaraan.

Mesin i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup berkapasitas 1.500 cc bertenaga 119 dk

Soal performa, Honda WR-V menggunakan mesin 4 silinder DOHC i-VTEC 16 katup dengan kapasitas 1.500 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin tersebut dipadukan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift, diklaim menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

Baca juga: Honda Resmi Produksi Baterai Swap Power Pack Exchanger Untuk Kendaraan Listrik

Honda WR-V dilengkapi fitur Walk-Away Auto Lock, berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. Fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter

Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan lebih luas dari area blind spot. Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Honda WR-V memiliki kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal (130°), atau tampilan belakang lebar (180°) saat transmisi dalam posisi Mundur. Terdapat fitur Auto Headlight pada Honda WR-V RS with Honda SENSING, yaitu lampu depan yang dapat menyala secara otomatis saat kondisi pencahayaan rendah dan saat kondisi kunci mobil terbuka dan dan mati beberapa saat setelah mobil terkunci. Selain itu fitur tersebut akan menyala saat wiper digunakan beberapa kali dan otomatis mati ketika wiper tidak digunakan.

Terakhir, Honda WR-V Tipe E CVT dibanderol Rp 271.900.000, Tipe RS CVT Rp 289.900.000, dan Tipe RS CVT with Honda Sensing dengan harga Rp 309.900.000.