POPULAR STORIES

Honda Tegaskan Tidak Akan Memasarkan Civic Hatchback Di Tanah Air

Honda Tegaskan Tidak akan Memasarkan Civic Hatchback di Tanah Air Foto: istimewa

KabarOto.com - Honda Civic Hatchback RS memang merepresentasikan sebagai kendaraan yang cocok untuk digunakan di perkotaan. Apalagi style-nya yang modern dan sporty, menjadi incaran generasi muda milenial.

Honda Civic Hatchback RS memadukan warisan dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan 'Global Sporty Icon' dari Honda.

Namun berita mengejutkan pun disampaikan, pada acara Test Drive All New Honda Civic RS pada hari ini (08/12) di Senayan Park, Jakarta Selatan, dikabarkan jika varian Civic Hatchback tidak akan lagi dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Apa Saja Yang Berbeda Pada Honda Civic Hatchback RS?

Yusak Billy selaku Business Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, dengan berat untuk Honda Civic Hatchback tidak akan lagi ada model barunya, tahun depan tidak ada lagi wholesales untuk mobil tersebut.

”Di pabrik Honda Thailand saja, varian Civic Hatchback ini sudah tidak diproduksi. Bagi konsumen di Indonesia yang masih mencari sisa stok unitnya, kebetulan masih ada sisa beberapa puluh unit saja,” terang Yusak Billy.

Baca juga: Profil All New Honda Civic Hatchback

Sementara Yulian Karfili selaku Public Relation Manager PT HPM menambahkan, jika unit Civic Turbo sedan dengan hatchback perbedaannya tidak terlalu kontras, hanya panjang bagasi saja berbeda. Ini yang menjadi pertimbangan HPM untuk varian Civic Hatchback di Indonesia.

Sebagai informasi, jantung mekanis mobil ini mengandalkan mesin 4 silinder segaris VTEC PGM-FI disokong turbo. Tenaga maksimal sebesar 173 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi mencapai 220 Nm pada putaran 5.500 rpm.