Honda Tembus Penjualan 1,5 Juta Unit Mobil Di Tiongkok

Honda Tembus Penjualan 1,5 Juta Unit Mobil di Tiongkok

KabarOto.com – Setelah beroperasi sejak Januari 1999, Honda mencatatkan angka penjualan sebanyak 15 juta unit di Tiongkok. Bukan hanya itu, selama 4 tahun 7 bulan Honda berhasil menjual kendaraan hybrid sebanyak 500.000 unit.

Sejak memulai bisnis mobil di Tiongkok pada tahun 1998, Honda telah menawarkan produk ramah lingkungan yang dipenuhi dengan kesenangan berkendara, termasuk model global seperti Honda Accord dan CR-V, serta model eksklusif di Tiongkok, yakni Honda Crider.

Baca Juga : Hyundai Rilis Teaser Elentra N, Calon Pesaing Honda Civic Type R

Honda Accord Sport Hybrid i-MMD jadi kendaraan ramah lingkungan pertama yang diluncurkan di Tiongkok pada tahun 2016. Hingga saat ini, Honda sudah menawarkan 9 model hybrid di Tiongkok.

Selain itu, pada bulan Februari tahun lalu, Honda semakin meningkatkan jajaran model elektrifikasinya dengan memulai penjualan Honda CR-V PHEV, model plug-in hybrid pertama Honda di Tiongkok.

Baca Juga : Sapa Konsumen Di Indonesia Tiimur, Honda N7X Konsep Mendarat Di Makassar

Pabrikan mobil asal Jepang ini menargetkan untuk mewujudkan netralitas karbon dan menghilangkan angka kematian lalu lintas pada tahun 2050. Soal kendaraan elektrifikasi baru, Honda menargetkan 10 model EV dalam waktu 5 tahun ke depan.