POPULAR STORIES

Honda Tidak Lagi Jual Mobil Bermesin Konvensional Tahun 2022

Honda Tidak Lagi Jual Mobil Bermesin Konvensional Tahun 2022

KabarOto.com – Semakin gencarnya era elektrifikasi kendaraan di seluruh dunia membuat pabrikan menyesuaikan jajaran produknya, agar bisa bersaing dan memenuhi kebutuhan konsumennya.

Salah satu pabrikan yang sudah mulai melakukan langkah tersebut adalah Honda. Di mana pabrikan asal Jepang akan memulai era baru pada tahun 2022 mendatang.

Dikabarkan pada tahun 2021 nanti, merupakan tahun terakhir bagi Honda menjual mobil bermesin bensin dan diesel di pasar Eropa.

Baca Juga : Otoklix Tawarkan Perawatan Dan Perbaikan Di Bengkel Umum Berbasis Aplikasi

Honda Jazz Hybrid

Keputusan tersebut merupakan langkah realistis, pasalnya penerapan standar emisi yang semakin ketat dan denda yang besar dari mobil yang mengeluarkan polusi pada tingkat tertentu.

Sebenarnya, Honda sudah memulai rencana elektrifikasi kendaraan sejak tahun 2020. Pada tahun ini seluruh model Honda Jazz hanya ditawarkan dalam varian mobil hybrid.

Baca Juga : Jaguar F-Pace SVR 2021, Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Mobil listrik Honda e

Sedangkan untuk mobil full listrik sendiri Honda e sudah diperkenalkan dan menjadi andalan Honda untuk segmen mobil yang tengah ramai beberapa tahun belakangan.

Honda sendiri sudah menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan migrasi dari mobil konvensional ke mobil full elektrik secara bertahap melalui mobil hibrida terlebih dahulu. Kemungkinan, model mobil listrik kedua Honda dijadwalkan meluncur di Eropa pada tahun 2022.