POPULAR STORIES

Jaguar F-Pace SVR 2021, Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Jaguar F-Pace SVR 2021, Hadir dengan Mesin Lebih Bertenaga Sumber Foto : Jaguar

KabarOto.com – Setelah dua tahun mobil ini memulai debutnya, kini Jaguar F-Pace SVR mendapatkan penyegaran. SUV ini mendapatkan ubahan pada performa dan fitur.

Eksterior tidak mendapatkan ubahan yang signifikan hanya penggunaan pelek baru 5 palang dengan finishing dual-tone berukuran 22 inci dan lampu utama LED yang memiliki grafis baru dan terdapat opsi Pixel LED. Dengan model bonnet lebih panjang, Jaguar klaim SUV ini memiliki aerodinamis yang lebih baik. Sama seperti depan, bagian belakang tidak mendapatkan ubahan yang signifikan.

Baca Juga : John Cooper Works Seriusi Mini Electric

Tidak seperti eksterior, bagian interior mendapatkan ubahan yang cukup signifikan. Selain penggunaan trim material baru, head unit kini menggunakan layar lengkung berukuran 11.4 inci ini sudah memiliki sistem Pivi Pro.

Head unit ini juga mendukung sistem update software over the air (OTA). Sedangkan instrumen kluster ukuran 12.3 inci yang tampilkan grafis sporty khas SVR.

Jantung pacu F-Pace SVR 2021 mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 550 dk dengan torsi 700 Nm, torsi ini lebih besar 20 Nm dari mesin sebelumnya. Tenaga ini disalurkan ke semua roda dengan sistem Active AWD System dan disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan yang sama dengan Jaguar XE SV Project 8.

Dari hasil tes, SUV ini dapat melaju 0-100 kpj tuntas dalam 3,8 detik, tidak seperti model sebelumnya yang tuntas dalam 4,1 detik. Untuk kecepatan maksimalnya SUV ini dapat menembus 287 kpj.

Tidak hanya mesin, sektor pengendalian juga mendapatkan peningkatan. Penggunaan steering rack baru untuk memberikan respon lebih cepat ke ban. Lalu, pengereman mengadopsi booster baru yang berfungsi agar jarak injak pedal rem menjadi lebih pendek dan lebih responsif.

Baca Juga : Kia Carnival Sudah Sampai Thailand, PT KIA: Masih Fokus Sonet

Pada bagian kaki-kaki, suspensi dengan sokbreker adaptif dan sasis disetel agar memberikan “duality of purpose”. Pada mode Dynamic, karakter F-Pace SVR lebih fokus untuk performa tinggi. Pengaturan software kini diperbarui agar memberikan respon mesin yang lebih cepat pada throttle. Sementara di mode normal, diklaim akan memberikan kenyamanan yang lebih baik dan suspensi diatur secara otomatis yang dapat disesuaikan pergerakan bodi mobil.

Dengan meluncurkan pembaruan dari Jaguar F-Pace SVR 2021, SUV ini siap melawan BMW X3 M dan Mercedes-AMG GLC 63.

Bicara soal harga, SUV ini dibanderol £77.595 atau setara Rp 1,476 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait