POPULAR STORIES

Honda Uji Ketangkasan Jurnalis Otomotif Berkendara Motor

Honda Uji Ketangkasan Jurnalis Otomotif Berkendara Motor

KabarOto.com - Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menantang media otomotif nasional adu kelihaian dalam mengendarai sepeda motor. Acara bertajuk ‘Journalist Gymkhana Battle’ ini, selain untuk berkompetisi juga meningkatkan kemampuan berkendara.

Gymkhana merupakan kompetisi adu cepat yang saat ini di gandrungi pecinta otomotif khususnya roda dua memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Ini Rangka ESAF Yang Bikin Honda Genio Jadi Lebih Ringan

Selain memberikan tes teori, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana mengadakan kompetisi kecepatan waktu pada trek yang telah dibuat sebelumnya. Kontes diadakan dalam dua kelas, yaitu tipe matik dan sport.

Journalist Gymkhana Battle untuk meningkatkan kemampuan berkendara.

“Tidak selalu berkampanye safety riding yang umum diberikan, kontes ini mengandung unsur kecepatan, kesigapan, dan kemampuan mengontrol sepeda motor,” jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi.

Sebelum memulai tantangan, tim safety riding Wahana memberikan aturan main kompetisi mulai dari penilaian hingga aturan lainnya. Menggunakan sistem pengurangan poin setiap kesalahan yang dibuat pengendara berpengaruh untuk hasil akhirnya. Peserta diberikan pengenalan trek dan tes ride menggunakan Honda CB150R dan Honda Vario 150.

“Jadi setiap peserta wajib menjaga poin agar tidak berkurang dari kesalahan muncul seperti kaki menginjak tanah, terjatuh, hingga menginjak cone yang ada,” terang Evi.

Baca Juga: Peduli Lingkungan Jadi Tema Wahana Honda Dalam Perayaan Ultah Ke-47

Meski peserta sebagian besar dari media otomotif, namun kompetisi ini menjadi kegiatan menarik bagi mereka. Pasalnya selama ini, edukasi safety riding yang diberikan secara umum tanpa mengutamakan kecepatan, sedangkan dalam gymkhana ini selain faktor kemampuan pengendara, kecepatan adalah hal utama yang menjadi penilaian.