Honda Vietnam Tembus Produksi 100 Ribu Kendaraan

Honda Vietnam Tembus Produksi 100 Ribu Kendaraan Honda City Rakitan Vietnam

KabarOto.com – Honda Vietnam Co., Ltd., mencatatkan angka produksi kendaraan sebanyak 100.000 unit di Vietnam.

Direktur Umum Honda Vietnam Co., Ltd. Keisuke Tsuruzono mengatakan, bahwa Honda City jadi penanda produksi ke-100.000 di Vietnam, dan menjadi salah satu bukti pencapaian aktivitas bisnis Honda selama bertahun-tahun di negara tersebut.

Baca Juga : Banyak Rival Ungguli Fitur Mobilnya, Honda Indonesia Tabuh Genderang Perang

Dengan pencapaian tersebut, Honda Vietnam terus berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang melebihi harapan dan memenuhi kebutuhan konsumen di sana.

Sebagai informasi, Honda Vietnam bermarkas di Hanoi, Provinsi Vinh Phuc. Pertama kali berdiri pada 1996 sebagai perusahaan manufaktur dan penjualan sepeda motor, perusahaan ini mulai memproduksi mobil sejak 2006.

Baca Juga : General Motors Bakal Produksi Mobil Listrik Honda?

HPM Ekspor Honda Brio secara utuh ke Vietnam

Sebanyak enam model mobil Honda yang dipasarkan di Vietnam, dua diantaranya merupakan produksi dalam negeri, yakni City dan CR-V. Sedangkan, empat model lainnya adalah hasil impor, yakni Accord, Civic, HR-V dan Brio.

Indonesia sendiri menjadi pemasok komponen mobil yang dirakit di pabrik Honda di Vietnam. Dari data Gaikindo, ekspor Honda Prospect Motor (HPM) dalam bentuk komponen mencapai 5.190 set Honda City dan 10.290 set untuk Honda CR-V. Selain itu, HPM juga mengekspor Honda Brio secara utuh (CBU) ke Vietnam.