POPULAR STORIES

Honda Yakin, Penjualan Motor Tahun 2022 Mencapai 4 Juta Unit

Honda yakin, Penjualan Motor Tahun 2022 Mencapai 4 Juta Unit AHM yakin, penjualan motor sampai akhir tahun 2022 mencapai 4,4 juta unit (Foto: AHM)

KabarOto.com - Membaiknya perekonomian Indonesia di tahun 2022, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) optimis dapat menjual sepeda motor di angka 4,4 juta unit tahun ini.

Meski di kuartal pertama penjualan menurun dibanding tahun lalu, yaitu sebanyak 951 ribu unit, namun Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menyatakan tiga bulan pertama penjualan motor tahun 2022 stabil.

Baca Juga: Catat Penjualan 798 Motor, All New Honda Vario Jadi Skutik Terlaris Di IIMS 2022

AISI mencatat, sepanjang bulan Januari-Maret 2022, pasar motor nasional total mencapai 1.262.586 unit. dengan rincian, Januari 443.890 unit, Februari 368.131 unit, dan Maret 450.565 unit.

Angka tersebut dinilai stabil, meski turun 2,4% dibanding tahun lalu di periode yang sama. "Harapan kita buat kondisi pasar bisa mencapai di angka 5,4 juta," ujar Thomas Wijaya, saat diskusi virtual dengan media, belum lama ini.

Penjualan motor tahun 2022 diprediksi tumbuh (Foto: AHM)

Meski turun, namun pria berkacamata ini yakin, AHM bisa memenuhi kepemilikan sepeda motor di 4,2 juta sampai 4,4 juta. "Jadi kita harapkan seiring dengan pertumbuhan pasar, kita bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh konsumen," terang Thomas Wijaya.

Baca juga: Penjualan Motor Bebek Dan Sport Terus Menurun, Honda Tetap Produksi

AHM optimis, pasar akan terus tumbuh, karena ada beberapa indikator yang dipakai seperti angka penjualan saat pameran otomotif di awal tahun hingga harga komoditi.

Thomas Wijaya menambahkan, cukup baik untuk pasar tahun ini karena harga komoditi masih terus tinggi, beberapa daerah yang dicatat cukup besar penjualan ada di luar Pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, dan juga Sulawesi. "Daerah tersebut marketnya sudah kembali seperti 2019, area komoditi," tambahnya.

Keyakinan Thomas Wijaya, didukung dengan kebijakan pemerintah yang terus membangkitkan perekonomian, dengan berbagai aktivitas. Di antaranya menggencarkan vaksinasi booster agar masyarakat sehat dan ekonomi berjalan dengan baik.