POPULAR STORIES

Penjualan Motor Bebek Dan Sport Terus Menurun, Honda Tetap Produksi

Penjualan Motor Bebek dan Sport Terus Menurun, Honda Tetap Produksi Motor sport Honda yang beberapa waktu lalu diluncurkan

KabarOto.com - Penjualan motor bebek dan sport Honda mengalami penurunan yang signifikan, PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat, sampai Oktober 2019 ini, pasar motor bebek turun 8% dan motor sport turun 17%. Honda pun memperkirakan pasar bebek dan sport ini berkontribusi hanya 10% dari total penjualan. Sementara itu skutik yang akan lebih mendominasi.

Baca Juga: CBR Race Day 2019, Ada Kelas Baru Pembalap Di Bawah 16 Tahun

Hal itu dikatakan Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM yang menyebutkan, meski sedikit namun Honda akan tetap memasarkan kedua segmen tersebut. Karena pihak konsumen masih ada yang membutuhkan motor dengan dua segmen itu. Untuk produksinya, Thomas mengatakan bakal menyesuaikan dengan permintaan dari pasar.

Kami akan terus melihat apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Kalau konsumen masih membutuhkan bebek, kami akan terus mengembangkan tipe bebek ke depannya. Kalau mengenai pengurangan dan penambahan, kami akan sesuaikan kebutuhan konsumen arahnya seperti apa," jelas Thomas kepada media beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, AHM selaku industri akan terus menjawab kebutuhan pasar konsumen, dan tidak akan menyuntik mati segmen sport dan bebek meski penjualan terus menurun.

Thomas menyatakan, Honda membuat motor untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi menurutnya jika ada konsumen yang masih pakai bebek sport, tentu akan terus dikembangkan.

Baca Juga: 3M Jadi Standar Keamanan Pabrikan Astra Honda Motor

"Walaupun segmennya kecil, kan ada konsumen yang hobi dan konsumen yang suka fungsionalitas. tentu kami harus menjawab konsumen akan kebutuhan itu," tambahnya. Turunnya pasar bebek dan sport ini terjadi karena konsumen banyak yang beralih dari motor sport dan bebek ke motor skutik.

Berita Terkait

Berita Terkait