CBR Race Day 2019, Ada Kelas Baru Pembalap Di Bawah 16 Tahun

CBR Race Day 2019, Ada Kelas Baru Pembalap di Bawah 16 Tahun

KabarOto.com - CBR Race Day 2019 seri ketiga akan digelar selama tiga hari, pada akhir pekan ini, 6-8 Desember 2019. Kegiatan ini menjadi ajang bagi bikers yang suka dengan kecepatan. Bikers bisa merasakan sensasi menunggangi sepeda motor Honda CBR Series di lintasan balap. Ini merupakan ketiga kalinya CBR Race Day digelar pada tahun 2019.

Tak sedikit, Honda CBR Day diikuti sebanyak 200 starter dari berbagai daerah. Digelar di Sentul International Circuit, kali ini tema yang diusung adalah "It's Time for Total Control." Kegiatan ini digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan main dilernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC).

Baca Juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade SP, Tunggu Juni 2020

"Untuk para pecinta motor berkonsep Total Control, kami menghadirkan kelas baru dalam Indonesia CBR Race Day," ujar Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis.

Serunya, Honda CBR Race Day kali ini dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition. Kelas ini dibuka khusus untuk bikers berusia di bawah 16 tahun, sehingga mereka bisa merasakan performa tinggi Honda CBR Series. Tentunya Honda juga tetap mengedepankan keselamatan bikers.

Pilihan kelas lainnya yang diikuti oleh bikers terdapat dua kelas lainnya yaitu 150 cc dan 250 cc. Kedua kelas tersebut memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Baca Juga: Honda Asian Journey 2019 Ajak Bikers Keliling Malaysia Tunggangi CBR Series

Soal keselamatan tidak perlu khawatir, karena para peserta akan diberi arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic pada (7/12). Tak tanggung-tanggung, sesi ini akan diisi oleh pembalap World Grand Prix Moto 2, Dimas Ekky Pratama.

Saat sesi coaching clinic, bikers akan mendapat edukasi berupa teori dan pengetahuan secara teknik tentang balap seperti speeding, cornering, dan braking. Diharapkan CBR Race Day mampu mewadahi antusiasme tinggi dari bikers Honda CBR.

Tidak hanya diisi dengan kebut-kebutan, kegiatan menarik yang bisa ditemukan di CBR Race Day 2019 seperti Parade Bikers, gathering komunitas Honda, games, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan kategori 250.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Wahana Antarkan Honda BigBike CBR650 Ke Konsumen