POPULAR STORIES

Honda ZR-V Resmi Meluncur Di Tiongkok, Harga Masih Rahasia

Honda ZR-V Resmi Meluncur di Tiongkok, Harga Masih Rahasia Honda ZR-V (Foto: GAC Honda)

KabarOto.com - Setelah benyak tersiar kabar dan muncul teaser-nya, GAC Honda akhirnya meluncurkan Honda ZR-V di Tiongkok.

Meskipun mirip dengan Honda HR-V terbaru yang dipasarkan di Amerika Serikat, dan menggunakan basis yang sama seperti Honda Civic generasi 11. Mobil ini lebih besar dibandingkan HR-V yang hadir lebih dulu di Jepang.

Baca juga: Honda Civic Type R Debut Bulan Juli Mendatang!

Honda ZR-V versi Tiongkok ini menggunakan gril besar berbentuk segi delapan, lampu depan LED yang ramping, dilengkapi DRL berbentuk L dan cetakan berbentuk C di apron bawah.

Tampilan sampin dan belakang Honda ZR-V

Sementara itu, di belakang terdapat lampu yang sama dengan Honda HR-V versi Amerika Serikat, bedanya Honda ZR-V mengadopsi desain knalpot ganda. Meskipun belum ada gambar resmi untuk bagian interior, namun besar kemungkinan akan mirip dengan Honda HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Baca juga: Intip Bocoran Calon Mobil Listrik Pertama Honda

Soal performa, Honda ZR-V kemungkinan akan menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT. Sebab, bila dilihat dari emblem "240 Turbo" yang tersemat di pintu bagasi belakang, kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Integra yang dipasarkan juga oleh GAC Honda di Tiongkok.

Di mana, mesin VTEC Turbo yang terpasang di Integra ini mampu menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 240 Nm.

Sebelum merilis harga resmi Honda ZR-V, GAC Honda sendiri sudah membuka pemesanan untuk konsumen di Tiongkok.