Honda Civic Type R Debut Bulan Juli Mendatang!

Honda Civic Type R Debut Bulan Juli Mendatang! Honda Civic Type R (Foto: Honda)

KabarOto.com - Prototipe Honda Civic Type R 2023 dikabarkan akan melakukan debutnya di Amerika Serikat, tepatnya pada gelaran Honda Indy 200 yang digelar pada bulan Juli mendatang.

Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilihat karena Honda mengatakan bahwa prototipe tersebut menggunakan stiker kamuflase yang diranang khusus untuk Honda Civic Type R. Namun, kabar baiknya model tersebut akan melakukan beberapa putaran di sebuah sirkuit.

Baca juga: Calon Honda Civic Type R Terbaru Kian Kencang Di Sirkuit Suzuka

Hingga saat ini, Honda tidak banyak bicara tentang Civic Type R yang telah menjalani pengujian selama hampir dua tahun dan model tersebut melakukan debut publiknya di Tokyo Auto Salon pada Januari lalu.

Honda Civic Type R melesat di Sirkuit Suzuka Jepang

Pabrikan mobil asal Jepang ini masih merahasiakan detailnya, tetapi foto menunjukkan mobil tersebut akan dilengkapi dengan gril unik dan bumper depan yang lebih sporti dengan fitur tirai udara vertikal. Model ini juga akan memiliki ventilasi fender depan, side skirt yang menonjol, dan sistem pengereman performa tinggi dengan kaliper merah. Sorotan lainnya akan mencakup sayap belakang yang menonjol dan knalpot tiga yang dipasang di tengah.

Baca juga: Lagi, Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Waktu Tercepat Di Sirkuit The Bend Australia

Perubahan interior akan lebih sederhana, tetapi foto mata-mata menunjukkan Honda Civic Type R akan memiliki setir sport microfiber, sabuk pengaman merah, dan jok sporti. Selain itu, ada juga transmisi manual enam percepatan dengan kenop logam.

Misteri terbesar tetap pada mesinnya, tetapi diharapkan versi upgrade dari mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged yang lebih unggul dari pendahulunya yang menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi 400 Nm.

Sementara itu, Honda Civic Type R akan hadir dapurpacu terbaik yang menghasilkan performa yang gahar.