Intip Bocoran Calon Mobil Listrik Pertama Honda

Intip Bocoran Calon Mobil Listrik Pertama Honda Honda e:NS1 (Foto: Dongfeng Honda)

KabarOto.com - Honda telah mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di Tiongkok melalui perusahaan Dongfeng Honda. Bukan hanya satu, pabrikan asal Jepang ini akan meluncurkan dua sekaligus, yakni Honda e:NS1 dan e:NP1.

Honda e:NS1 dan e:NP1 akan dibangun berdasarkan platform Ultium GM dengan paket baterai yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 510 km pada siklus pengujian Tiongkok. Honda sendiri memperkenalkan versi konsepnya pada Oktober 2021.

Baca juga: Pemesanan All New Honda HR-V Tembus 5.000 Unit

Fascia depan Honda e:NS1

Sedikit bocoran, Honda e:NS1 dan e:NP1.memiliki desain yang mirip dengan All New Honda HR-V yang desainnya sendiri terinspirasi dari Honda Prologue Concept. Dengan demikian, ujung depan mencakup lampu depan yang mencolok dengan lampu LED daytime running dan DRL tambahan yang terletak di dekat bagian bawah bumper. Mobil listrik ini juga menampilkan gril depan berwarna hitam sementara e:NS1 dalam gambar juga memiliki lengkungan roda hitam mengkilap.

Sedangkan untuk bagian belakang, juga mirip dengan Honda HR-V termasuk lampu belakang LED, bilah lampu yang menonjol, dan jendela belakang yang tajam dengan spoiler halus yang memanjang di bagian atas.

Baca juga: All New Honda HR-V Dibekali Fitur Honda Sensing, Harganya Rp355 Jutaan

Area kabin yang modern

Interiornya sendiri menarik perhatian dengan layar sentuh tengah berorientasi potret yang tampaknya menampung semua fungsi utama SUV, termasuk pengaturan kontrol iklim. Selain itu, ada juga kluster instrumen digital, pencahayaan ambient, dasbor yang terinspirasi dari Honda Civic, dan sentuhan dua warna yang menggabungkan kulit putih dan hitam, serta dua port pengisian USB-C dan bantalan pengisian nirkabel.

Menurut kabar, Dongfeng Honda akan menjual e:NS1 dan e:NP1 melalui toko khusus di pusat perbelanjaan di seluruh Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan kota lainnya. Ini juga akan membangun toko online interaktif, di mana pelanggan dapat melakukan pemesanan.