POPULAR STORIES

Honda ZR-V Versi Australia Ditawarkan Dalam Dua Pilihan Mesin

Honda ZR-V Versi Australia Ditawarkan Dalam Dua Pilihan Mesin Honda ZR-V versi Australia (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda ZR-V baru akan diluncurkan di Australia, untuk mengisi ruang di antara HR-V dan CR-V yang ditawarkan dalam varian e-HEV LX, VTi LX, VTi L, dan VTi X.

Meskipun belum mengumumkan spesifikasi varian baru ZR-V, Honda Australia telah mengungkap bahwa varian e:HEV LX akan dibanderol sekitar $ 36.935 atau setara Rp543 jutaan.

Varian ini adalah satu-satunya model yang dilengkapi dengan mesin 4 silinder FHEV 2.000 cc bertenaga 181 dk dan torsi 315 Nm. Namun Honda belum merilis output tenaga dan torsi untuk pasar Australia.

Baca Juga: New Brio Belum Disematkan Fitur Honda Sensing, Ini Jawaban HPM

Honda ZR-V Australia ditawarkan mulai dari Rp 397 jutaan

Sementara itu, tiga varian Honda ZR-V di Australia yang tersisa akan dilengkapi sebagai standar dengan mesin VTEC turbocharged 4 silinder VTEC 1.500 cc. Harga ZR-V VTi X entry-level $ 27.045 atau sekitar Rp 397 jutaan, VTi L $ 29.063 atau Rp 427 jutaan, dan VTi LX $32.629 atau Rp 479 jutaan.

Honda ZR-V versi Australia ditawarkan dalam pilihan warna crystal black, platinum grey, platinum crystal blue, platinum white, atau premium crystal garnet (merah). Namun, varian VTi-X tidak ada pilihan warna premium crystal black dan crystal black.

Baca Juga: Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior

Diler Honda Australia sudah membuka pemesanan untuk SUV tersebut sebelum penjualan dimulai pada 19 Mei mendatang.

Sebagai informasi, Honda ZR-V baru pertama kali diluncurkan pada pertengahan Juni dan hampir identik dengan HR-V berbasis Honda Civic yang diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2022. Di Tiongkok, Eropa, dan Jepang, ini dikenal sebagai ZR-V dan powertrain yang tersedia bervariasi tergantung pada pasar.